-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pangdam Pimpin, Sertijab dan Penyerahan Jabatan PJU Kodam XIV/Hasanuddin
Pangdam Pimpin, Sertijab dan Penyerahan Jabatan PJU Kodam XIV/Hasanuddin

Pangdam Pimpin, Sertijab dan Penyerahan Jabatan PJU Kodam XIV/Hasanuddin

Foto.- Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno,Pangdam XIV/Hasanuddin.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., memimpin serah terima jabatan (sertijab), penyerahan jabatan dan ramah tamah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Kamis (28/10/2021).

Pelaksanaan sertijab, penyerahan jabatan dan ramah tamah PJU Kodam XIV/Hasanuddin ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan simbol untuk melepas secara formal Kolonel Inf Bram Abilowo, Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi, Kolonel Kav Abdul Haris, S.I.P., Kolonel Inf Bambang Siswanto dan Kolonel Inf A. Samsul, S.Sos beserta isteri yang baru saja menyerahkan jabatannya untuk selanjutnya akan mengemban tanggung jawab di tempat tugas yang baru, begitupula Kolonel Inf Drs. Anis Yanis Oesman beserta isteri yang akan memasuki purna tugas.

"Secara fisik para pejabat lama akan meninggalkan Kodam XIV/Hasanuddin, namun secara emosional, diharapkan tetap terjalin hubungan dan kerja sama yang erat dimanapun berdinas dan bertugas. Oleh karena itu, terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama beserta Isteri atas pengabdiannya selama ini di Kodam XIV/Hasanuddin", ucap Pangdam.

"Berbagai keberhasilan yang telah diraih selama bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin akan menjadi bekal untuk senantiasa berkarya dan memberikan pengabdian terbaik di tempat tugas yang baru, sekaligus akan menjadi pijakan referensi yang sangat berharga untuk dapat dilanjutkan oleh para pejabat yang baru," sambungnya.

"Kepada para pejabat baru, Kolonel Inf Ganda Simatupang, S.E., Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Kolonel Arm Airlangga, Kolonel Inf Drs. Andi Suyuti, M.M., Kolonel Inf Trenggono, S.I.P. dan Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M, baru saja menerima tugas, selamat atas jabatan yang baru, semoga dapat mewujudkan keinginan dan harapan sesuai kebijaksanaan dan strategi pembinaan Kodam XIV/Hasanuddin", tambahnya.

Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., menuturkan bahwa pengangkatan dalam jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur yang mendalam disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap, para pejabat baru dapat meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan-perubahan yang positif. Lanjutkan berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif serta adaptif. Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dilandasi oleh kemauan untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas", tutupnya.

Untuk diketahui jabatan yang diserah terimakan diantaranya Danrindam XIV/Hsn dari Kolonel Inf Bram Abilowo kepada Kolonel Inf Ganda Simatupang, S.E, Asops Kasdam XIV/Hsn dari Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi kepada Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg dari Kolonel Inf Bambang Siswanto kepada Kolonel Inf Drs. Andi Suyuti, M.M, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Kav Abdul Haris, S.I.P kepada Kolonel Arm Airlangga dan Kabintaldam XIV/Hsn dari Kolonel Inf Drs. Anis Yanis Oesman kepada Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M, serta penyerahan jabatan Pamen Ahli Bidang OMSP dari Kolonel Inf A. Samsul, S.Sos kepada Pangdam XIV/Hsn.

Kolonel Inf Bram Abilowo selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidang Tradisi dan Juang Secapaad, Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi sebagai Danrindam VI/Mlw, Kolonel Inf Bambang Siswanto sebagai Irutum It Kostrad, Kolonel Inf A. Samsul, S.Sos sebagai Seskorsis Seskoad, Kolonel Kav Abdul Haris, S.I.P sebagai Paban Dokjur Sdirdok Kodiklatad dan Kolonel Inf Drs. Anis Yanis Oesman memasuki purna tugas.

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hsn Ny. Indah Syafei, Kasdam Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos., M.Si, Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, S.I.P., M.M, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P, para Asisten, Pa LO dan para Kabalakdam XIV/Hsn.(*/Pendam IV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.