-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Mentan RI, Pelatihan Meningkatkan Pemahaman dan Kapasitas Camat Pada Pertanian
Mentan RI, Pelatihan Meningkatkan Pemahaman dan Kapasitas Camat Pada Pertanian

Mentan RI, Pelatihan Meningkatkan Pemahaman dan Kapasitas Camat Pada Pertanian

Foto.- DR. H. Syahrul Ysin Limpo., SH., M.Si., MH., Menteri Pertanian Republik Indonesia.

SPIRITNEWS BOGOR.- DR. H. Syahrul Ysin Limpo., SH., M.Si., MH., Menteri Pertanian Republik Indonesia, mengatakan bahwa kekuatan negeri ini salah satunya terletak pada kecamatan yang mengoordinasi desa-desa di bawahnya, katanya.

Sementara menurutnya, pemerintahan yang baik harus dimulai dari peningkatan kualitas camat, hal ini saya tekankan dalam pelatihan pertanian bagi camat di seluruh Indonesia bertempat di Bogor, Pada Hari Kamis Tanggal 28 Oktober 2021, tuturnya.

Lebih lanjut Mentan SYL menjelaskan bahwa pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan kapasitas camat terhadap pertanian Indonesia, sehingga bisa berperan strategis dalam menyukseskan pembangunan pertanian di kecamatan secara masif, jelasnya.

Sebab, kecamatan memiliki peran yang penting dalam memberi energi dan menyinergikan segala potensi pertanian di desa untuk membangun lumbung pangan masyarakat, baik untuk ketersediaan pangan dalam negeri maupun komoditas ekspor.

Dia juga menambahkan bahwa dengan begitu, Kementerian Pertanian berharap akan terbangun lumbung pangan di tiap kecamatan.

Diakhir keterangannya, menuturkan bahwa kita akan siapkan anggaran, prasarana, dan sarana produksinya, kita bisa bayangkan dari 7.230 kecamatan ini memiliki lumbung pangan seluas 100 hektar, Insya Allah pertanian kita pasti semakin kuat.(*/Red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.