-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
dr. Andi Jelaskan, Bahaya 11 Penyakit, Yang Tidak Boleh di Vaksin Covid-19
dr. Andi Jelaskan, Bahaya 11 Penyakit, Yang Tidak Boleh di Vaksin Covid-19

dr. Andi Jelaskan, Bahaya 11 Penyakit, Yang Tidak Boleh di Vaksin Covid-19

Foto.- dr. Andi saat menjelaskan bahaya 11 Penyakit, Yang Tidak Boleh di Vaksin Covid-19.

SPIRITNEWS. COM.- VAKSINASI Covid-19 di Indonesia memang sudah diterapkan oleh pemerintah, apalagi saat ini jika ingin memakai fasilitas publik bahkan melakukan perjalanan dalam atau luar negeri menjadi syarat agar kita bisa menggunakannya.

Maka dari itu banyak masyarakat yang ingin divaksin, mulai dari mendapatkan kekebalan tubuh yang bagus hingga keterpaksaan agar bisa tetap menikmati fasilitas publik atau bahkan hanya sekedar untuk bisa melakukan perjalanan.

Vaksinasi memang aman dilakukan bagi semua orang, namun ada beberapa kondisi khusus yang mengharuskan seseorang untuk menunda vaksinasinya atau bahkan tidak bisa melakukan vaksinasi.

Terutama bagi mereka yang memiliki penyakit komorbid atau penyakit bawaan, ini tidak boleh langsung diberi vaksin, hal ini harus dikonsultasikan terlebih dahulu, sehingga bisa menstabilkan kondisi tubuh agar layak untuk divaksin.

Dan dilansir PortalJember.com dari kanal Youtube NDSeptiawan yang tayang 27 Oktober 2021, dr. Andi Septiawan ini membagikan 11 penyakit yang tidak boleh diberi Vaksin Covid-19.

1.- Hipertensi, orang yang memiliki tekanan darah tinggi 180/110 atau bahkan lebih.

2.- Penah positif Covid dalam 3 bulan terakhir, ini tidak boleh di vaksin langsung paling tidak menunggu selama 3 bulan lagi.

3.- Sedang mengalami ISPA (Infeksi Saluran Nafas Atas), seperti batuk, pilek, atau sesak nafas selama 3 hari terakhir hal ini ditakutkan terkena gejala Covid-19.

4.- Ada anggota keluarga positif Covid-19 maka tidak diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi, karena ditakutkan sudah terinfeksi Covid-19.

5.- Mengalami gejala alergi berat, seperti bengkak, sesak nafas,dan kemerahan dari vaksin sebelumnya, maka hal ini tidak boleh langsung diberikan vaksin kembali, dan segera konsultasi ke dokter.

6.- Penggunaan obat jangka panjang, atau seseorang yang sedang menjalankan terapi dengan penyakit kelainan darah, membuat seseorang tidak boleh langsung mendapatkan vaksinasi.

7.- Penderita autoimun sistemik.

8.- Penderita rematik autoimun dan rematoid artritis akut, ini juga tidak boleh langsung di vaksin.

9.- Penderita penyakit saluran pencernaan kronis.

10.- Penderita hipertiroid.

11.- Penderita HIV, para penderita HIV tidak boleh langsung di vaksin hingga keadaan stabil

Diungkapkan pula bahwa 11 kondisi ini pun bukan berarti seseorang tidak boleh divaksin sama sekali, melainkan ditunda untuk mendapatkan vaksinasi hingga waktu yang memungkink an.

Dimana 11 Penyakit yang tidak boleh mendapatkan vaksin covid-19. /Tangkapan layar youtube.com / NDSeptiawan, dr. Andi Septiawan pun menyarankan untuk seseorang yang memiliki 11 penyakit tersebut, agar segera berkonsultasi dengan dokter spesialis agar bisa mendapatkan segera vaksin Covid-19.(*/Montt/poltaljember).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.