-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
SYL Mentan RI, 5 Tahun ke Depan, Kita Akan Mencetak 2,5 Juta Petani Milenial
SYL Mentan RI, 5 Tahun ke Depan, Kita Akan Mencetak 2,5 Juta Petani Milenial

SYL Mentan RI, 5 Tahun ke Depan, Kita Akan Mencetak 2,5 Juta Petani Milenial

Foto.- DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH., Menteri Pertanian RI.

SPIRITNEWS.COM.- Kementerian Pertanian terus bergerak untuk mendorong regenerasi petani di Indonesia. Salah satunya melalui wadah Duta Petani Milenial/Duta Petani Andalan (DPM/DPA), dalam 5 tahun ke depan, kita akan mencetak 2,5 juta petani milenial.

Salah satu caranya dengan melakukan Pelatihan Wirausaha Pertanian, guna meningkatkan kapasitas petani, terutama dalam melakukan pengembangan usaha melalui budidaya termutakhir, inovasi teknologi, akses perbankan, serta optimalisasi kegiatan agribisnis.

Lebih lanjut Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan bahwa dirinya sangat percaya, kalau petani muda ini akan menjadi tumpuan masa depan bangsa, tutur Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Diungkapkan pula bahwa mereka tak hanya mahir berproduksi di lahan pertanian, tetapi juga mampu melakukan pemasaran produk dengan baik, serta mempersiapkan market yang terkoneksi secara digital bahkan menembus pasar ekspor, ungkap Syahrul.

Diakhir tulisannya di Media Sosial Facebook, mengatakan bahwa Insya Allah, pertanian Indonesia tak akan kekurangan SDM yang handal, selanjutnya disampaikan Mari terus bergerak, tutupnya.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.