-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
KRI BIMA SUCI-945, Sandar di Dermaga Mako Lantamal XIII Tarakan
KRI BIMA SUCI-945, Sandar di Dermaga Mako Lantamal XIII Tarakan

KRI BIMA SUCI-945, Sandar di Dermaga Mako Lantamal XIII Tarakan

Foto.- KRI BIMA SUCI-945, saat sandar di Dermaga Tarakan, Pada Hari Kamis (16/09/21).

SPIRITNEWS TARAKAN.– Setelah sandar dan bergiat di Sei Pancang Sebatik, KRI Bima Suci-945 bersandar di Dermaga Mako Lantamal XIII Tarakan. Kamis (16/09/21).

KRI BSC-945 merupakan kapal layar latih bagi Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dibawah jajaran Koarmada II. Pelayaran KRI Bima Suci-945 dalam rangka mendukung latihan Kartika Jala Krida (KJK) Taruna AAL Tingkat III Angkatan Ke-68 Tahun 2021.

Kedatangan KRI Bima Suci disambut Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, Danguspurla Koardamada II Laksamana Pertama TNI Hersan, Wadanlantamal XIII mewakili Danlantamal XIII, Pejabat Utama Lantamal XIII dan Forkopimda Kota Tarakan.

Turut memeriahkan para nelayan dengan menggunakan perahu mengiringi pelayaran KRI Bima Suci-945 menuju Dermaga Lantamal XIII.

Kepada media Wagub AAL menuturkan, Pelayaran KRI Bima Suci dilaksanakan dalam rangka mendukung Lattek KJK 2021, yang dijadwalkan berlayar selama 99 hari mengelilingi Nusantara, mulai tanggal 26 Juli 2021 s.d 2 November 2021. Dalam latihan ini KRI Bima Suci-945 membawa 88 Taruna/i AAL Tingkat III Angkatan Ke-68.

Sementara itu Komandan KRI BSC-945 selaku Dansatgas KJK mengungkapkan, selama dalam pelayaran para Taruna menerima meteri-materi yang sudah mereka dapatkan di AAL sesuai bidang korps.

Taruna juga akan menerima materi peran-peran yang belum mereka dapatkan di AAL, seperti peran layar dimana akan diberikan cara mengembangkan layar sampai dengan kapal benar-benar berlayar tanpa menggunakan mesin.

Setiap sandar disuatu tempat diisi dengan beberapa kegiatan seperti cocktail party yang merupakan ciri khas TNI AL dan para Taruna juga akan melakukan Display Genderang Suling dan Kirab Kota, namun karena situasi Covid-19 kegiatan yang akan dilaksanakan tergantung level di daerah tersebut. Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.(*/Sumber Medsos Fb Lantamal XIII Tarakan).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.