-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Danrem 141/Toddopuli, Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Pemberdayagunaan Koramil Model Korem 141/Tp Sul-Sel, Semester II TA 2021
Danrem 141/Toddopuli, Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Pemberdayagunaan Koramil Model Korem 141/Tp Sul-Sel, Semester II TA 2021

Danrem 141/Toddopuli, Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Pemberdayagunaan Koramil Model Korem 141/Tp Sul-Sel, Semester II TA 2021

Foto.- Danrem 141/Toddopuli Sul-sel. Brigjen TNI Djashar Djamil. saat Pimpin Pelaksanaan
Kegiatan Pemberdayagunaan Koramil Model Korem 141/Tp Sul-Sel, Semester II TA 2021.

SPIRITNEWS WATAMPONE.- Danrem 141/Toddopuli, Sul-sel. Brigjen TNI Djashar Djamil. S.E M.M., Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Pemberdayagunaan Koramil Model Korem 141/Tp Sul-Sel, Semester II TA 2021. Dengan Tema "Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Apkowil". Bertempat Di Aula Sudirman. jln. Jend Sudirman Kab. Bone. Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Rabu 22/09/2021.
Dalam Sambutannya Danrem 141/Tp Sul-Sel Brigjen TNI Djashar Djamil. S.E., M.M mengatakan “Pelaksanaan kegiatan pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada anggota baru dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan, wawasan, dan kemampuan aparat teritorial dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, serta para Babinsa harus peka serta tajam dan antisipasi secara cepat mengambil langkah-langkah untuk menghadapi perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya."Pungkasnya.

Maka dari itu, sasaran kegiatan pendayagunaan Koramil Model yaitu untuk mewujudkan dan tercapainya pemahaman serta kemampuan aparat kewilayahan dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayah yang ideal baik sarana prasarana, piranti lunak agar sebelum bertugas di satuan kewilayahan para insan kewilayahan sudah mendapat pembekalan teori dan praktek di Koramil Model sehingga nantinya dapat diaplikasikan di satuan kewilayahan tempat tugas masing masing. "Tuturnya.

Koramil Model bisa juga disebut Rindamnya Kodim, karena di Koramil Model ini, para prajurit Satkowil diberikan pembekalan sebelum menjadi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), menjadi seorang Babinsa bukanlah hal yang mudah, karena Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial untuk melaksanakan Binter harus memiliki pengetahuan dan kemampuan Binter yang handal maka untuk menjalankan semua tugas dibutuhkan kesiapan aparat komando kewilayahan yang memiliki pengetahuan Binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya. "Ucapnya.

Mengingat manfaat dari kegiatan ini sangat besar, saya berharap laksanakan dan ikuti setiap kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, jangan hanya sebagai formalitas saja. Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kalian semua bisa menjadi seorang Babinsa yang profesional, laksanakan kegiatan dengan baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. "Tambahnya.

Diakhir keterangan Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi, menuturkan bahwa turut dadir dalam kegiatan ini diantaranya, Para Kasi Kasrem 141/Tp Sul-Sel. Para Dankabalak Korem 141/Tp Sul-Sel. Kapenrem 141/Tp Sul-Sel Mayor Arm Arfan Towasi. Kapolsek Tanete Riattang. AKP Andi Ikbal, S.S.pd, M.H. Sekcam Tanete Riattang. Edy Saputra syam, S.STP.,M.Si, serta Para Perwira Bintara dan Tamtama. "Penrem 141/Toddopuli Sul-sel kata Mayor Inf Tawi.(*/Penrem 141/Toddopuli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.