-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Wakasau Lakukan Kinjungan Kerja di Lanud Hasamiddin
Wakasau Lakukan Kinjungan Kerja di Lanud Hasamiddin

Wakasau Lakukan Kinjungan Kerja di Lanud Hasamiddin

Foto.-Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto,S.H.,M.D.S. melakukan kunjungan kerja di Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (7/6/2021).

SPIRITNEWS KOOPSAU II.- Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto,S.H.,M.D.S. melakukan kunjungan kerja di Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (7/6/2021). Dalam kunjungan tersebut Wakasau didampingi Korsahli Kasau Marsda TNI Wisnu Dewantoko, S,E., M.M., M.Si (Han), Dankoharmatau Marsda TNI Tri Suryono, Waaslog Kasau Marsma TNI Rochmadi Saputro, S,AP., Kadisadaau Marsma TNI Hento Budi Sarjono, S.E.,M.M., Kadisaeroau Marsma TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., Kadiskomlekau Marsma TNI Teguh P., dan Kadiskumau Marsma TNI Haryo Kusworo, S.H., M.H.
Kedatangan Wakasau dan rombongan dijemput Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos,, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady , Danwing 2 Paskhas, Para Pejabat Koopsau II, Para Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, dan beberapa pejabat lainnya.

Disela-sela kunjungannya, Wakasau berkenan memberikan pengarahan kepada Personel TNI Angkatan Udara yang bertugas di Makassar, bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti 80 orang personel, terdiri dari 20 orang personel dari Koopsau II, 40 orang personel dari Lanud Sultan Hasanuddin dan 20 orang personel dari Paskhas, dan juga diikuti oleh personel lainnya secara virtual dari kantor masing-masing.

Wakasau dalam pengarahannya menyampaikan tentang 3 hal, yaitu kebahagiaan rumah tangga, safety dan radikalisme. Wakasau mengatakan bahwa untuk mencapai kebahagiaan dalam rumah tangga, tidak harus memiliki segalanya, tetapi yang menentukan adalah bila kita selalu berprasangka yang baik, selalu bersyukur, selalu ikhlas, dan selalu sabar. Kata Wakasau.
Lebih lanjut wakasau menyampaikan secara sistematis 12 Elemen Safety Management system yang meliputi Komitmen Pimpinan, Budaya Safety Generatif, Organisasi Safety, Kebijakan Lambangja, Komunikasi, Pendidikan dan Latihan, Manajemen Resiko, Sistem Pelaporan, Tanggap Darurat, Investigasi, Survey dan Audit serta Rivew.

Di akhir pengarahannya Wakasau menyampaikan agar para personel TNI Angkatan udara mewaspadai paham radikalisme, dengan cara mengenaili ciri-ciri orang yang sudah terpapar paham radikalisme, diantaranya, mereka cendrung anti sosial, intoleran, eksklusif, takfiri, ektrem, dan lain-lainnya. Dengan harapan personel TNI Angkatan Udara tidak ada yang terpapar paham radikalisme.

“Marilah selalu berbuat baik, agar apa yang kita terima juga baik, sebagaimana pepatah mengatakan bahwa siapa yang menabur maka dia yang akan menuai, saya yakin apabila ini kita laksanakan, maka kita akan selalu berhati-hati dalam berbuat”. Pungkas Wakasau.

Sementara Pangkoopsau II dalam penerimaannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Kepala Staf Angkatan Udara beserta rombongan, yang telah berkenan untuk melakukan kunjungan kerja di Lanud Sultan Hasanuddin dan memberikan pengarahan kepada personel TNI Angkatan Udara di Makassar, disela-sela kesibukan Wakasau dan pejabat lainnya di jakarta.

‘’Kedatangan Wakasau dan rombongan di makassar merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggaan bagi kami dan kunjungan Wakasau tentu saja akan membawa suasana yang baru yang dapat membangkitkan semangat dan motivasi kerja bagi kami dalam menghadapi tantangan tugas dan kehidupan bermasyarakat di wilayah makassar. tentu saja, kegiatan ini akan menjadi sarana komunikasi yang positif, antara pimpinan dan staf, atasan dan bawahan serta bapak terhadap anak’’. Kata Pangkoopsau II.

Pangkoopsau II juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas berkenannya bapak Wakasau memberikan pengarahan, untuk menjadi bekal dalam melaksanakan tugas, membina soliditas, sinergitas dan kekompakan bagi seluruh personel TNI Angkatan Udara yang ada di makassar, dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. Setelah memberikan pengarahan, Wakasau melakukan peninjauan ke Simulator Sukhoi didampingi Pangkoopsau II, Danlanud Sultan Hasanuddin, Pangkosekhanudnas II, Danwing II Paskhas dan beberapa Pejabat Koopsau II dan Lanud Sultan Hasanuddin.(*/Pentak Koopsau II Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.