-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Pangkoopsau II Ikuti Upacara Peringatan Lahirnya Panca Sila Secata Virtual
Pangkoopsau II Ikuti Upacara Peringatan Lahirnya Panca Sila Secata Virtual

Pangkoopsau II Ikuti Upacara Peringatan Lahirnya Panca Sila Secata Virtual

Foto.- Pangkoopsau II, saat mengikuti upacara peringatan lahirnya paancasila secara virtual.

SPIRITNEWS KOOPSAU II MAKASSAR.- Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bertempat di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/6/2021).

Selain Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., turut hadir Sekertaris Provinsi Bapak Abdul Hayat Gani, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady, Danlantamal VI Laksma TNI Benny Sukandari, Kajati Sulsel Raden Febriyanto, Kepala PTTUN Oyo Sunaryo, Kabinda Sulsel Kolonel Inf Dwi Surjadmodjo, dan KA Pengadilan Tinggi Agama Makassar Abu Huraera.
Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan, Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

Yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antar ideologi, Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat, memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi. Kata Presiden.

Presiden mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang di cita-citakan.

Dalam waktu yang bersamaan sebanyak 20 orang personel Koopsau II, yang terdiri dari perwakilan Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama, juga mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bertempat di Ruang Loby Makoopsau II. Begitu juga dengan personel Makoopsau II lainnya mengikuti jalannya upacara tersebut secara virtual dari Rumah Masing-masing.(*/Pentak Koopsau II Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.