-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Ka. SPN Polda Sulsel,  Sebanyak 700 Siswa Bintara  Selama Pendidikan Diharuskan Taat Protokol Kesehatan Covid-19
Ka. SPN Polda Sulsel,  Sebanyak 700 Siswa Bintara  Selama Pendidikan Diharuskan Taat Protokol Kesehatan Covid-19

Ka. SPN Polda Sulsel, Sebanyak 700 Siswa Bintara Selama Pendidikan Diharuskan Taat Protokol Kesehatan Covid-19

Foto.-Kombes Pol Joko Pitoyo, S.Sos. Kepala Skolah Polisi Negara Polda Sulsel.

SPIRITNEWS SPN POLDA SULSEL.- “Saya mau jadi polisi.” Jawaban tersebut pasti pernah kita dengar saat berbincang dengan anak-anak tentang cita-citanya. Namun, bila saat ini setelah lulus SMA, SMK, bahkan lulus kuliah berencana ingin menjadi polisi, ada baiknya untuk mengetahui pendidikan kepolisian yang dibutuhkan. Pendidikan kepolisian merupakan salah satu syarat untuk menjadi polisi.

Kepala Skolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulsel., Kombes Pol Joko Pitoyo, S.Sos., mengutamakan protokol kesehatan dalam mendidik para peserta sebnyak 700 Orang Siswa Bintara remaja telah mengikuti pendidikan selama dua bulan dirumahkan tetapi melaksanakan pendidikan online/program jarak jauh, serta selama 5 bulan laksanakan pendidikan tatap muka di SPN Polda Sulsel.


Menurut Ka SPN Kombes Pol Joko Pitoyo, mengatakan bahwa mereka sudah melakukan pembinaan fisik serta "Resimen Janitra Prakasa Angkatan 45 SPN Polda Sulsel, mewakili Bintara Remaja sebanyak 700 Orang Siswa Bintara, menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kalemdiklat Polri, Bapak Kapolda Sulsel, telah mensport kami di SPN Polda Sulsel, sampai saat ini., kata Joko.

Lebih lanjut Ka. SPN Polda Sulsel, menuturkan bahwa kami telah mendidik dengan melakukan pembentukan Bintara Polri dengan baik dan sukses, semoga Bapak bapak senantiasa memberikan kami dukungan agar kami dapat bekerja dengan semangat PRESISI, terutam selalu siap mengabdi untuk NKRI, Salam Presisi, tuturnya.

Saya selaku Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulsel, mewakili para pembina dan para Pengasuh, berpesan kepada seluruh bintara remaja yang akan dilantik besok, agar menjadi Anggota Polri Yang Profesional, baik Bintara remaja asal Polda Sulsel sebanyak 409 Orang, serta 291 Orang yang berasal dari Polda Sulawesi Barat, tandasnya.

Kombes Pol Joko Pitoyo, Ka SPN Polda Sulsel, telah menambah pasilitas disetiap barak dengan pengadaan disvencher, agar setiap siswa setiap saat menkomsusi air minum yang hangat, agar terhindari penularan virus covid 19, kesegera tubuh mereka tetap fitt ucapnya.

Karena harus mencetak siswa unggul berkarakter, maka Polri pun harus mendidik para pendidiknya yang juga berkarakter. Polri memberikan pendidikan dengan cara berbeda kepada para Kepala Sekolah Polisi Negara. Meski berstatus sebagai pendidik, mereka diinapkan di barak layaknnya para calon bintara.

“Konsep Polri Presisi merupakan fase lebih lanjut dari Polri Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) dengan pendekatan problem oriented policing,” Pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting dewasa ini, SPN di Polda di daerah adalah tempat untuk mendidik calon-calon polisi, dari warga negara biasa menjadi polisi.

Siswa Diktuk Bintara Polri Angkatan 45 SPN Polda Sulsel, menerima"Pembekalan dari Lemdiklat Polri secara Virtual dihadiri oleh Ka SPN Kombes Pol Joko Pitoyo, S.Sos. bersama PJU SPN dan para Pengasuh", di Aula Soebarkah dan Ruang Makan SPN Polda Sulsel.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.