-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Irjen Pol Merdisyam, Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Taruna Taruni Akpol TA. 2021 Panda Polda Sulsel
Irjen Pol Merdisyam, Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Taruna Taruni Akpol TA. 2021 Panda Polda Sulsel

Irjen Pol Merdisyam, Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Taruna Taruni Akpol TA. 2021 Panda Polda Sulsel

Foto.- Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, didampingi Karo SDM, bersama
Kabid Propam, mengecek pustur dan berdialog langsung dengan calon taruna taruni Akpol,
yang lulus terpilih di Tahun Anggaran 2021, di Aula SPN Batua.

SPIRITNEWS POLDA SULSEL.- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi selatan Irjen Pol Drs Merdisyam, didampingi Karo SDM Kombes Pol Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana,S.IK., M.AP., bersama Kombes Pol Raspani S.IK., mewakili Irwasda Polda Sulsel selaku Ketua Umum Pengawasan Penerimaan Terpadu Catar (i) Akpol, Casis Bintara dan Tamtama Anggota Polri TA. TA. 2021, Panda Polda Sulsel.

Foto.- Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam berdialog dengan
Keluarga para Catar Akpol didampingi oleh Karo SDM Polda Sulsel.

Dalam sambutannya Irjen Pol Merdisyam mengatakan bahwa penerimaan terpadu Calon Taruna Taruni Akpol TA. 2021, setiap tahapan seleksi hasilnya langsung diketahui oleh para peserta seleksi itu sendiri melalui aplikasi, serta panitia diawasi oleh pengawas Ekternal dan Was Internal yakni Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel bersama Perwakilan dari Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) Provinsi Sulsel.

Disampaikan bahwa pada penerimaan calon taruna taruni yang lulus terpilih, adalah hasil kerja mereka semua tampa ada bantuan dari siapa siapa termasuk dari panitia itu sendiri, dimana penerimaan terpadu Anggota Polri Tetap Pada Perinsip "BETAH", yakni BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, NO CALO dan NO KKN, dan MASUK POLISI TIDAK BAYAR (GRATIS), kata Merdisyam.

Sementara untuk Calon Taruna Taruni Akademi Kepolisian (Akpol), Panda Polda Sulsel Pada Hari Kamis Tanggal Kamis Tanggal 24/6/2021, melakukan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir yang dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, yang dihadiri oleh seluruh peserta Catar Akpol bersama Keluarga/Orang Tua dan Wali, bertempat di Aula SPN Polda Sulsel.

Berdasarkan data dari sekertariat sebanyak 19 Calon Taruna dan Taruni Akpol telah dinyatakan lulus dari tahapan seleksi, sampai disidang terbuka ini, masih berjumlah 19 Orang, Yakni Pria Sebanyak 17 Orang, Wanita Sebanyak 2 Orang.

Sesuai dengan laporan Karo SDM Polda Sulsel selaku Ketua pelaksana penerimaan menyampaikan berdasarkan kouta panitia pusat Panda Polda Sulsel di beri Kouta sebanyak 6 Orang, Yakni Taruna Sebanyak 5 Orang, Taruni 1 Orang., dinyatakan lulus terpilih, yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat, kata Karo SDM dalam laporannya.

Namun sebelumnya dilaporkan secara singkat oleh Kabag Diapers Biro SDM Polda Sulsel AKPB Aris Bahtiar selaku Sekertaris Penerimaan, menyampaikan bahwa yang lulus tidak terpilih diberi kesempatan mendaftarkan dirinya sebagai Casis Bintara,kata Aris dalam laporannya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kasubbag Diapers Biro SDM Kompol Hendra, bahwa Calon Taruna dan Taruni yang lulus tidak terpilih sejumlah 9 Orang, telah mendaftarkan dirinya sebagai Casis Bintara Tahun Anggaran . 2021, Yakni Peria Sebanyak 8 Orang, Wanita Sebanyak 1 Orang.

Selain itu, seusai Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam memimpin sidang terbuka Calon Taruna dan Taruni, lanjut giat Kapolda mengecek langsung postur calon taruna taruni didampingi oleh Karo SDM bersama Katim seleksi, termasuk para pengawas yankin Was Eksternal dan Was Internal, pada kesempatan tersebut Kapolda Apresiasi hasil kinerja panitia telah menghasilkan Taruna Taruni sesuai dengan syarat syarat menjadi anggota polri, tutur Merdisyam.

Irjen Pol Merdisyam, menyempatkan waktunya menemui para orangtua taruna taruni akedemi kepolisian panda Polda Sulsel Tahun Anggaran 2021, berdialog langsung dengan mereka terkait persiapan putra putrinya sejak dari awal sampai mereka berada pada kategori “lulus terpilih”, mengikuti seleksi tingkat pusat., pada kesempatan menyampaikan ucapan selamat.

Kapolda Sulsel, meminta kepada para orang tua Calon Taruna Taruni Akpol, tetap menjaga putra putrinya tetap mematuhui protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, bila kalian beraktivitas diluar rumah tetaplah memakai masker, mencuci tangan pada air yang mengalir dengan menggunakan sabung, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak, agar kalian bebas dari virus covid 19, tutup Merdisyam.(Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.