-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Spirit, Kombes Rudy: E-Tilang Hadir, Sudah Tidak Terdengar Itu Pungli
Spirit, Kombes Rudy: E-Tilang Hadir, Sudah Tidak Terdengar Itu Pungli

Spirit, Kombes Rudy: E-Tilang Hadir, Sudah Tidak Terdengar Itu Pungli

Foto.- Kombes Rudy: E-Tilang, Dirlantas Polda Jateng.

SPIRITNEWS POLDA JATENG.- Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Syafirudin SIK,SH menegaskan jangan ada lagi pungutan liar (pungli) dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat karena bisa merusak citra institusi yang dipimpinnya tersebut.

Dia meminta personel Ditlantas Polda Jawa Tengah berbenah dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani.

Selain itu, Kombes Pol M. Rudy Syafirudin kembali menceritakan saat sebelum menjabat sebagai Dirlantas Polda Jateng.

Kombes Pol M. Rudy Syafirudin kembali menceritakan saat sebelum menjabat sebagai Dirlantas Polda Jateng.

Saya dengar informasi dari luar kalo Ditlantas Polda Jawa angka pungli di jalan raya-nya tinggi, ini terkenal Jawa Tengah," terangnya dalam Apel Sosialisasi program WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dalam menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bebas Melayani) yang dilaksanakan di Halaman Mako Ditlantas Polda Jateng, Selasa (25/5).

Dirlantas mencontohkan banyak pelanggar yang tak ingin repot datang ke pengadilan hingga akhirnya berkolusi dengan anggota agar pelanggaran di selesaikan di tempat. Untuk menuju wilayah WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bebas Melayani) e-tilang hadir sebagai solusi dari hal tersebut. E-tilang ini juga mempersempit kesempatan pungli dari anggota pada pelanggar

Hal ini salah satu sistem untuk memberantas hal-hal tersebut e-tilang hadir, jadi sudah tidak terdengar itu pungli dan lainnya" jelas Dirlantas. Dengan hadirnya e-tilang, terlihat sekali bahwa anggota polisi memperlihatkan perubahan perilaku yang baik, serta masyarakat pengguna jalan pun sudah sudah mulai kooperatif dan tak lagi berkolusi dengan anggota di lapangan.

Diungkapkan pula bahwa ke depan saya meminta anggota Satlantas selalu mawas diri dalam melakukan segala sesuatu. "Mulai hari ini, jangan kita merasa hebat. Ayo kita tetap merunduk, tegasnya.

Diakhir keterangannya, mengatakan dengan berbagai aplikasi, lanjut dia, mulai dari tilang elektronik hingga pembuatan SIM dan STNK secara daring telah diluncurkan untuk mengurangi interaksi langsung anggota dan masyarakat.

Rudy juga mengingatkan polisi lalu lintas untuk selalu menjaga keselamatan di tengah pandemi COVID-19 ini. (*/Sumner Berita rls antara/rls/jpnn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.