-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Biddokkes Polda Sulsel, Utamakan Prokes Covid-19, Pada Rikkes Tahap Pertama Casis Bintara TA-2021
Biddokkes Polda Sulsel, Utamakan Prokes Covid-19, Pada Rikkes Tahap Pertama Casis Bintara TA-2021

Biddokkes Polda Sulsel, Utamakan Prokes Covid-19, Pada Rikkes Tahap Pertama Casis Bintara TA-2021

Foto.- Biddokkes Polda Sulsel, saat melaksanakan Rikkes Tahap Pertama
Casis Bintara TA-2021. di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel.

SPIRIT NEWS POLDA SULSEL.- Seleksi penerimaan Anggota Polri secara terpadu Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama TA-2021, telah berlangsung di seluruh Indonesia, termasuk di Panda Polda Sulsel Pada Hari Senin 19 April 2021, bertempat di Aula Mappaodang.
Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat pemeriksaan kesehatan peserta seleksi dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Mawardi, bersama para medis di internal Polri beserta perwakilan dokter dari Ikatan dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sulsel.

Sebelum peserta seleksi memasuki aula, tim medis perintahkan para casis untuk mencuci tangan, dengan menegaskan selalu memakai masker yang benar, memakai pesil serta menjaga jarak dan menggunakan Hand Sanitizer setiap saat. Kata Akbp Idrus.

Lanjut menegaskan bilamana casis ditemukan oleh panitia yang tidak mengenakan masker tidak tepat, sanksinya casis tersebut tidakb perbolehkan mengikuti test, tegas Idrus.

Hal tersebut dilakukan demi keselamatan para peserta seleksi itu, sendiri agar bebas dari virus covid-19, termasuk salah satu upaya Kabiddokkes Polda Sulsel memutus mata rantai penularan virus covid-19 yang sangat berbahaya itu.

Sebanyak 305 Orang peserta yang mengikuti pemeriksaan kesehatan sampai diumumkan melalui online yang telah disediakan oleh panitia pusat, dan hal ini merupakan upaya untuk panitia untuk menghindari kerumunan dan bagi peserta seleksipun di perbolehkan pulang setelah selesai di periksa.

Diakhir kegiatan Panda Polda Sulsel, mengumumkan melalu online dinyatakan sebanyak 202 Memenuhui Syarat dan 103 Yang Tidak Memenuhui Syarat, kata Kompol Hendra selaku Kasubbag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel selaku sekertariat, dan hal tersebut disaksikan oleh para perwakilan pengawas dari Internal Polri dan Perakilan Was Eksternal.

Proses pemeriksaan tersebut tetap pada prinsip “BETAH” Yakni BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL DAN HUMANIS, beserta Clear and Clean agar penerimaan calon Anggota Polri TA-2021, secara terpadu mendapat anggota Polisi yang berkwalitas sesuai dengan keinginan organisasi. (*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.