-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Kabid Humas Polda Sulsel, Ziarah Kemakam Raja-Raja Bone dan Kunjungi Museum Lapawawoi dan Museum Arajange
Kabid Humas Polda Sulsel, Ziarah Kemakam Raja-Raja Bone dan Kunjungi Museum Lapawawoi dan Museum Arajange

Kabid Humas Polda Sulsel, Ziarah Kemakam Raja-Raja Bone dan Kunjungi Museum Lapawawoi dan Museum Arajange

Foto.- Kabid Humas Polda Sulsel, saat Ziarah Kemakam Raja-Raja Bone
dan Kunjungi Museum Lapawawoi dan Museum Arajange.

SPIRITNEWS WATAMPONR.- Kabid Humas Polda Sulel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si datang ke Kota Bone dalam rangka berkunjung Ke Museum La Pawawoi dan museum ArajangE serta Ziarah ke makam Raja-Raja Bone. “, Pada Hari Sabtu Tanggal 6/3/2021.
Dalam kunjungan tersebut diawali Ziarah ke kompleks makam LAPATAU MATANNA TIKKA Raja Bone ke 16 yang terletak didusun nagauleng desa nagauleng kec.cenrana kemudian dilanjutkan ke Makam Kalokkoe Bukaka Jalan Cempalagi Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang yaitu Makam Raja Bone Ke- 13 , LA MADDAREMMENG dan Makam Ratu Bone Ke 17 WE BATARITOJAH SULTANAH ZAINAB DATU TALAGA ARUNG TIMURUNG.

Kemudian Ziarah ke Kompleks Pemakaman Laleng Bata Makam Raja Bone ke -24, TO APPATUNRU SULTAN ISMAIL MUHTAJUDDIN MATINROE RI LALENG BATA” Putra Raja Bone ke-23 La Tenri Tappu dan Makam “ SINGKERU RUKKA SULTAN AKHMAD IDRIS MATINROE RI TOPACCING” Raja Bone ke-29 (Putra Raja Boneke 24).

Setelah melakukan ziarah di Kompleks Pemakaman Laleng Bata, Kabid Humas melanjutkan kunjungan ke Museum La Pawawoi yang terletak di Jalan M.H.Thamrin Watampone yang merupakan tempat penyimpanan beberapa pusaka peninggalan Raja- Raja Bone. Pengelola Museum La Pawawoi Andi Baso Bone mengucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di Museum La Pawaoi. “tuturnya.

Terakhir kunjungan ke Museum ArajangngE (tempat penyimpanan barang pusaka Arung Palakka) di Komplek Rujab Bupati yg diterima langsung oleh Bupati Bone Dr. H A. Fahsar Mahdin Padjalangi MSi, diakhir kegiatan Kabid Humas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone atas kesediaan dan waktunya menerima kunjungan tersebut.(*/Asbar/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.