-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Dansatrol Lantamal VI Buka Latihan Matrikulasi Pelaut KAL Satrol Lantamal VI TA. 2021
Dansatrol Lantamal VI Buka Latihan Matrikulasi Pelaut KAL Satrol Lantamal VI TA. 2021

Dansatrol Lantamal VI Buka Latihan Matrikulasi Pelaut KAL Satrol Lantamal VI TA. 2021

Foto.- Dansatrol Lantamal VI, saat membuka pelatihan Matrikulasi Pelaut KAL Satrol Lantamal VI TA. 2021.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI mengadakan Pelatihan Matrikulasi Pelaut KAL Satrol Lantamal VI TA. 2021 bertempat di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Senin (08/03/2021).

Latihan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 08 s.d. 10 Maret 2021 ini dibuka langsung oleh Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M., dan diikuti oleh para personel pengawak KAL Satrol Lantamal VI.

Dalam sambutan pembukaan yang disampaikan oleh Dansatrol Lantamal VI menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan tingkat kemampuan dan keterampilan personel Lantamal VI secara proporsional dan profesionalisme dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Lantamal VI.

“Tugas pokok ini sangat dipengaruhi oleh tingkat kemampuan dan keterampilan personel secara profesional dalam mengawaki alat-alat Teknik dan senjata yang menjadi tanggung jawab masing-masing”, ujarnya.

“Tolak ukur tingkat keterampilan dan tingkat kemampuan tersebut, akan dapat dilihat dari serangkaian kegiatan latihan matrikulasi pelaut ini yang pada hakikatnya merupakan suatu kegiatan untuk memantapkan kemampuan KAL Satrol Lantamal VI baik kualitatif maupun kuantitatif secara konsisten dan berkesinambungan serta terus menerus”, tambahnya.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Diskum Lantamal VI yang berjudul tentang Peraturan Kasal NO. PERKASAL/32/V/2009 tentang Protap Penegakkan Hukum dan Penjagaan Keamanan di wilayah Laut Yurisdiksi Nasional Oleh TNI AL oleh Mayor Laut (KH) Jimrifes Bawataa, S.H. (*/Kadispen Laktamal VI Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.