-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Dankodiklat TNI AD melaksanakan Kunker ke Rindam XIV/Hasanuddin
Dankodiklat TNI AD melaksanakan Kunker ke Rindam XIV/Hasanuddin

Dankodiklat TNI AD melaksanakan Kunker ke Rindam XIV/Hasanuddin

Foto.- Dankodiklat TNI AD melaksanakan Kunker ke Rindam XIV/Hasanuddin.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di jajaran Kodam Hasanuddin tepatnya di Rindam XIV/Hasanuddin, Jl. Poros Malino Pakatto Kabupaten Gowa, Kamis (25/3).

Kunker Dankodiklat dalam rangka meninjau pelatihan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) Bela Negara Taruna Polimarim AMI Makassar yang saat ini dididik di Depo Pendidikan Bela Negara (Dodikbelneg) Rindam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H., mengucapkan selamat datang kepada Dankodiklat TNI AD beserta rombongan di wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin, disertai ucapan terima kasih atas kesediaannya untuk memberikan pengarahan kepada para Siswa Diksarmil Bela Negara Polimarim AMI Makassar pada saat ini.

Selanjutnya Kasdam menjelaskan bahwa para siswa Polimarim AMI Makassar yang sedang mengikuti Diklat Bela Negara di Rindam XIV/Hasanuddin yang direncanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 24 sampai 26 Maret 2021 ini berjumlah 273 orang yang seluruhnya dalam kondisi sehat.

"Mereka terdiri dari pria 214 orang dan wanita 59 orang yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat", jelasnya.

"Kehadiran Bapak pada saat ini, tentunya memberikan makna yang sangat berarti dan menjadi motivasi serta spirit moral bagi kami, khususnya para Siswa Polimarim AMI Makassar yang saat ini sedang mengikuti Diklat Bela Negara guna memantapkan serta menumbuh kembangkan kesadaran dan semangat bela negara", sambungnya.

Diakhir sambutannya Kasdam berharap, penjelasan dari Bapak Dankodiklat TNI AD untuk dijadikan bekal dan pedoman dalam kehidupan masa depan.

Di tempat yang sama Letjen TNI AM. Putranto menyampaikan bahwa keberadaannya di Rindam Hasanuddin karena selaku Dankodiklat yaitu membina, baik itu doktrin, latihan dan pendidikan seluruh jajaran TNI AD sebagai lembaga pendidikan pusat di TNI AD.

"Dengan demikian atas nama Bapak Kasad, saya mengucapkan selamat kepada para adik-adik taruna untuk menempuh pendidikan ke depan", ungkapnya.

Pada kesempatan ini Dankodiklat berpesan kepada para siswa taruna untuk bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur.

"Bekerjalah dengan hati, profesional dan selalu bersyukur, tanamkan ini dengan baik, mudah-mudahan sukses dan akan menjadi manusia yang berguna di bidang kalian", tutupnya.(*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.