-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Aspotmar Danlantamal VI, Hadiri Rapim Saka Bahari Nasional T.A.2021 Secara Virtual
Aspotmar Danlantamal VI, Hadiri Rapim Saka Bahari Nasional T.A.2021 Secara Virtual

Aspotmar Danlantamal VI, Hadiri Rapim Saka Bahari Nasional T.A.2021 Secara Virtual

Foto.- Aspotmar Danlantamal VI,Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., menghadiri kegiatan Rapim Saka Bahari Nasional T.A.2021 Secara Virtual.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Makassar Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., didampingi Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Saka Bahari Nasional T.A. 2021 yang diselenggarakan secara virtual bertempat di Ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI, Selasa, (30/03/2021).
Rapim Saka Bahari Tahun 2021 yang dilaksanakan dalam masa penanggulangan pandemi covid-19 ini mengambil tema “Melalui penyelenggaraan Rapim Saka Bahari Nasional TA 2021 Kita Wujudkan Semangat Bela Negara dan Cinta Tanah Air Yang Berwawasan Kebangsaan di Masa Pandemi Covid-19”.

Kegiatan Rapim Saka Bahari Tahun 2021 tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang merupakan upaya untuk mewujudkan kesamaan visi dan misi pengurus Pinsaka Bahari Nasional bersama dengan Pinsaka Bahari Daerah, guna meningkatkan pola pembinaan serta menyusun program kerja dalam upaya mengembangkan kapasitas kegiatan pramuka saka bahari.

Dalam sambutan Kasal selaku Ketua Mabi Saka yang dibacakan Aspotmar Kasal Mayjen TNI ( Mar) Widodo Dwi Purwanto menyampaikan bahwa pembentukan wadah kegiatan kelautan dalam bingkai saka bahari, baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten selaras dengan program TNI Angkatan Laut dalam upaya menyediakan komponen cadangan yang siap menghadapi ancaman.

“Oleh karena itu, diperlukan keterpaduan dan sinergitas arah dan kebijakan serta rencana kerja, baik pada level pusat maupun level daerah yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pembinaan bagi generasi muda saka bahari”, ujar Aspotmar Kasal membacakan sambutan Kasal.

Sementara menurut Kadispen Lantamal VI Makassar, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdis Daya Guna Dispotmar Lantamal VI dan Para Pengurus Saka Bahari Lantamal VI Makassar.(*/Kadispen Lantamal Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.