-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pemprov Sulsel Beri 100 Unit Huntap  Bentuk Perhatian Pada Korban Gempa Sulbar
Pemprov Sulsel Beri 100 Unit Huntap  Bentuk Perhatian Pada Korban Gempa Sulbar

Pemprov Sulsel Beri 100 Unit Huntap Bentuk Perhatian Pada Korban Gempa Sulbar

Foto.- Pemprov Sulsel Beri 100 Unit Huntap Bentuk Perhatian Pada Korban Gempa Sulbar.

SPIRITNEWS MAMUJU.- Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat korban musibah gempa bumi yang melanda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan bantuan 100 unit Rumah Hunian Tetap (Huntap).

Pembangunan 100 unit Huntap ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah di Kota Majene, Sulbar, Jumat 12 Februari 2021.

Gubernur Sulsel mengaku merasakan kepedihan atas musibah ini,sehingga akan senantiasa hadir memberikan support dan bantuan.

"Tentu kami hadir di sini memberikan support kepada seluruh masyarakat Sulbar, bukan kita berlebihan tapi kami merasakan kepedihan atas gempa yang terjadi di Sulbar ini."ungkapnya.

100 unit Huntap ini terbagi dua, 50 unitnya diberikan kepada anggota kepolisian Polda Sulbar. Sedangkan 50 unitnya untuk masyarakat umum yang terkena dampak gempa bumi.

"Kami menyiapkan 100 rumah, 50 Kapolda walaupun 50 sebenarnya belum cukup, kami sudah merekam itu dan 50 lagi di Provinsi Sulbar," jelasnya.

Menurut Nurdin, pekerjaan persatuan unit rumah ini dikerjakan dalam waktu 12 hari sudah selesai. Hal tersebut didukung dengan adanya komponen dari rumah yang sudah jadi.

"Jadi rumah ini dibangun 12 hari selesai. Kenapa 12 hari selesai? Karena memang ini perusahaan dia sudah produksi semua mulai dari pintu, atap dan semuanya. Jadi tidak ada produk-produk dari luar, jadi memang sudah menjadi sebuah rumah,"pungkasnya.

Orang nomor satu di Sulsel ini menambahkan Huntap ini merupakan pembangunan rumah instan yang dikerjakan langsung oleh kontraktor spesialis rumah anti gempa. Pekerjaan pun hanya diselesaikan dalam waktu 90 hari untuk 50 unitnya.

"Bangunan ini sudah bangunan tahan gempa dan memang atas rekomendasi PUPR. Bangunan ini Insyaallah akan selesai dalam paling lama 90 hari, tapi tadi beliau mengatakan Insyaallah 60 hari akan kita selesaikan. Jadi mudah-mudahan ini berjalan lancar semua,"tutupnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sulsel ,Plt Kepala Bappelitbangda, Kepala Biro Umum, Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala BPBD Sulsel serta Kepala Dinas Sosial.(Humas Pemprov Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.