-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Pangdam Hasanuddin Datangi Tempat-Tempat Keramaian di Makassar
Pangdam Hasanuddin Datangi Tempat-Tempat Keramaian di Makassar

Pangdam Hasanuddin Datangi Tempat-Tempat Keramaian di Makassar

Foto.- Pangdam XIV/Hasanuddin saat menatangi tempat-tempat keramaian di Makassar.


SPIRITNEWS MAKASSAR.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., bersama Wakil Gubernur Prov. Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si datangi tempat-tempat keramaian di wilayah Makassar, Senin (1/02).

Kedatangan Pangdam bersama rombongan adalah untuk meninjau kepatuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 sekaligus membagikan masker pada para pedagang dan pembeli yang belum patuhi protokol kesehatan.

Pangdam, Wagub dan Kapolda menyempatkan berbincang dengan pedagang dan pembeli sambil memberikan edukasi secara lisan dan singkat.

Mayjen Andi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengecekan dan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan penegakan yang telah dilakukan sebelumnya.

"Sejak kemarin kita sudah ingatkan bahwa dimasa Pandemi ini makin lama makin naik, maka jajaran TNI Polri bersama Pemda diperintahkan agar melakukan sosialisasi penegakan Protokol Kesehatan (protkes) kembali", jelasnya.

"Juga untuk pengawasan, sekarang ini adalah tempat-tempat keramaian yakni pasar-pasar tradisional, mall-mall, toko-toko. Itu adalah daerah-daerah yang kita utamakan, tatapi bukan berarti daerah-daerah yang menimbulkan keramaian tidak kita datangi, itu semua kita sasar karena setelah kita pelajari yang paling rawan adalah pasar-pasar tradisional, juga termasuk tempat-tempat yang menyebabkan orang itu bisa bertemu dalam satu kegiatan atau di suatu waktu", jelasnya.

Pangdam berharap fasilitas-fasilitas yang membuat orang berkerumun atau berdatangan agar disiapkan fasilitas protkes seperti tempat-tempat cuci tangan, masker dan lain-lain.

"Kuncinya adalah disiplin dan protokol kesehatan, kita tidak akan pernah selesai kalau seandainya kita masih seperti itu", tegasnya.

"Kegiatan ini akan kita perketat sampai dengan tanggal 8 Februari, kita akan cek terus, mudah-mudahan bisa menurun", tutupnya.(*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.