-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur Sulsel: Masyarakat Tidak Perlu Ragu Vaksin Covid Sudah Lalui Uji Klinis
Gubernur Sulsel: Masyarakat Tidak Perlu Ragu Vaksin Covid Sudah Lalui Uji Klinis

Gubernur Sulsel: Masyarakat Tidak Perlu Ragu Vaksin Covid Sudah Lalui Uji Klinis

Foto, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menyampaikan
Masyarakat Tidak Perlu Ragu Vaksin Covid Sudah Lalui Uji Klinik.

SPIRITNEWS SULSEL.- Pemerintah Provinsi (Gubernur) Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah kembali menegaskan akan menjadi penerima pertama Vaksin covid-19 yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Dadi Makassar pada hari Kamis 14 Januari 2021 mendatang.

Gubernur Sulsel mengatakan masyarakat tidak perlu ragu terhadap vaksin covid-19 karena telah melalui uji klinis hingga tahap ketiga.

"Saya akan bersama dengan tenaga kesehatan akan di vaksin Pada hari Kamis. Jadi tidak usah ragu, pemerintah sudah melakukan uji klinis yang ketiga,"ungkap Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 12 Januari 2021.

Ia menyebutkan Vaksin Covid-19 yang akan digunakan dalam program vaksinasi massal secara gratis telah dinyatakan halal oleh MUI.

"Vaksin ini sudah dinyatakan suci dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, vaksin juga terlebih dahulu melalui proses uji untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya."sebutnya.

Terkait distribusi dan juga pelaksanaan vaksinasi. Nurdin mengatakan telah rapat dengan Kepala Dinas Kesehatan, Tim Epidemologi, Direktur Rumah Sakit untuk memastikan persiapan telah matang.

"Tadi saya kumpulin semua. Ada Pak Kadis kesehatan. Ada tim epidemologi, direktur rumah sakit. Saya ingin pastikan. Bahwa vaksin ini telah kita siapkan dengan baik,"pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari Mengaku akan menjadi salah satu orang yang akan melakukan vaksinasi.

"Insyaallah (saya) sudah masuk daftar. Ini pimpinan publik divaksin pertama kali. Bukan persoalan berani tidak berani. Ini adalah persoalan kita sama-sama terlibat dalam vaksinasi ini."ungkapnya.

Ia menegaskan vaksinasi pertama bagi tenaga kesehatan untuk melindungi mereka yang merupakan kelompok yang paling beresiko.

"Inikan sudah melewati uji klinis. Jadi sekali lagi vaksinasi untuk tenaga kesehatan, bukan uji coba, ini untuk melindungi tenaga kesehatan yang merupakan kelompok yang paling beresiko dalam penyebaran virus ini,"tegasnya.

Ichsan juga Menjelaskan distribusi vaksin untuk Kota Makassar, Maros dan Gowa dilakukan hari ini (12/1).

"Untuk Gowa dan Maros vaksin distribusikan oleh dinas kesehatan masing-masing daerah lengkap dengan cold box-nya.Sedangkan daerah lainnya pada bulan Februari."jelasnya.

Imbuhnya, bahwa Gubernur Sulsel juga telah mengusulkan penambahan rumah sakit untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Makassar dimana sebelumnya pihak Kemenkes hanya menunjuk rumah sakit TNI-Polri.

"Kami usulkan rumah sakit provinsi juga. Sementara proses hari ini. Kita ajukan enam rumah sakit, lebih banyak lebih bagus, supaya tidak berkerumun. Itu tujuannya,"jelasnya.

Diketahui Sebagai persiapan vaksin covid-19,Gubernur sulsel telah melakukan Swab PCR kemarin (11/1) dengan hasil negatif Covid-19.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.