-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Pupuk Bersubsidi  di Tunggu Masyarakat Tani di Sulsel
Pupuk Bersubsidi  di Tunggu Masyarakat Tani di Sulsel

Pupuk Bersubsidi di Tunggu Masyarakat Tani di Sulsel

Foto, Masyarakat Tani sudah mengolah sawahnya namun pupuk bersubsidi masih ditunggu para tani.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Pemerintah Pusat telah memprogramkan berbagai macam program untuk meningkat penghasilan masyarakat tani, termasuk memberikan bantuan pupuk bersubsidi, namun sampai saat ini, pupuk bersubsidi itu belum ada yang tiba di masyarakat tani, pada hal sudah bulan 2/12/2020 saatnyalah masyarakat tani sibuk diswahnya masing masing.

Dimana berdasarkan pantauan awak media ini, Masyarakat tani di Sulsel di beberapa Kabupaten Kota, sudah mulai mengelolah sawahnya, malah ada juga masyarakat tani yang sudah menanam dan menunggu ke datangan pupuk bersubsidi.

Akhirnya mereka tak henti hentinya bertanya kapankah pupuk bersubsidi pemerintah menyalurkan buat para petani, seharusnya pupuk itu sudah di kelompok tani masing masing di Desa, tetapi sekarang juga belum ada keluhnya.

Sehingga dihimbau kepada Pemerintah khususnya dinas pertanian segera memikirkan penyaluran pupuk bersubsidi tersebut, agar masyarakat tani tidak mengalami gagal panem.

Seperti halnya masyarakat tani di wilayah Kec Marbo saat ini sudah mulai turung sawah, dan seharusnya pupuk pupuk yang bersubsidi itu sudah berada sama kami para petani apalagi di Desa Cikoang, Desa Laikang, Punaga, Pattopakang, Bontoparang dan Pangnyakalang, rata rata swah tada hujan, artinya nanti dimusim hujan baru bisa menanam sehingga, kalau terlambat dilakukan pemupukan berarti akan terjadi gagal Panem, keluhnya pada awak media. Kami berharap semoga pupuk bersubsidi itu tidak salah sasaran, karena kami sampai saat ini belum ada kabar kapan pupuk bersubsidi itu ada, pemerintah diharap agar melakukan survey dan pendataan sebelum pupuk bersubsidi disalurkan., (*/Red).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.