-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Cek Persiapan Pilkada, Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 Kunjungi Polda Sulsel
Cek Persiapan Pilkada, Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 Kunjungi Polda Sulsel

Cek Persiapan Pilkada, Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 Kunjungi Polda Sulsel

Foto, Wakapolda Sulsel menjamu tim supervisi Ops, mengecek persiapan Pilkada, Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 berkunjung di Polda Sulsel, Pada Hari Senin Tanggal 7/12/2020.

SPIRIT POLDA SULSEL.- Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, M.H. menerima kunjungan kerja Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 Mabes Polri, di ruang tamu Pimpinan Lt. 2 Mapolda Sulsel, Senin (7/12/2020).

Maksud kedatangan Tim Mabes Polri di wilayah Sulawesi Selatan menindak lanjuti perintah Kapolri dalam Rangka Pelaksanaan Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2020 dalam rangka pengecekan tim supervisi Ops Mantap Praja terhadap wilayah - wilayah di Sulawesi Selatan yang cukup berpotensi mengalami kerawanan saat proses pilkada maupun pemungutan suara agar terwujud pesta demokrasi yang aman, damai, sejuk, dan sehat di Sulawesi Selatan.

Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 kali ini dipimpin oleh Brigjen Pol Drs.Bahagia Dakhi, S.H M.H selaku ketua tim, Kombes Pol Drs.Iswiyoto Agoeng Doeta,M.M selaku anggota, Kombes Pol Wawan Krityanto,S.I.K selaku anggota, dan Kompol Hendrick Situmorang S.I.K,M.M selaku Sekertaris.

Wakapolda Sulsel menyambut baik kedatangan tim Supervisi Ops Mantap Praja tersebut. "Terimakasih atas kedatangan Tim Supervisi Ops Mantap Praja di polda Sulawesi Selatan, Semoga Pilkada Sulawesi Selatan bisa Berjalan Aman damai dan Kondusif" ungkap Wakapolda.

Ada dua penekanan yang disampaikan, yakni pertama, agar pelaksanaan tahapan pilkada memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dan aspek pengamanan.

"Beberapa kerawanan di tahapan pemilihan dan pemungutan suara antara lain perusakan TPS, anarkisme paslon kalah, bentrok pendukung, dan pelanggaran protokol kesehatan," ujar Wakapolda.

"Kita harus berjuang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan wilayah dalam menghadapi pilkada, sehingga mengetahui langkah apa saja yang perlu dilakukan guna mengamankan Pilkada 2020 yang tertib, aman, dan damai," tambah Wakapolda.

Menurutnya, sasaran PAM Pilkada adalah terwujudnya kerja sama antar satuan penyelenggara pilkada. "Karena itu, Polri harus membangun kepercayaan publik, sehingga dapat tercipta pilkada aman dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Wakapolda Sulsel Brigjend Pol Halim Pagarra menyampaikan kesiapannya dalam pelaksanaan pilkada serentak di 12 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, selanjutnya disampaikan baha turut mendampingi Wakapolda Sulsel dalam kunjungan Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020, yakni Irwasda/mewakili, Karo Ops/mewakili,dan Wadir Intelkam. (*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.