-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Cek Kesiapan Pilkada di Toraja Utara, Ini Pesan Kapolda Sulsel
Cek Kesiapan Pilkada di Toraja Utara, Ini Pesan Kapolda Sulsel

Cek Kesiapan Pilkada di Toraja Utara, Ini Pesan Kapolda Sulsel

Foto, Kapolda Sulsel, saat Cek Kesiapan Pilkada di Toraja Utara, Selasa 08/12/2020.

SPIRIT POLDA SULSEL.- Pastikan kondisi personelnya dalam menghadapi Pilkada serentak di wilayah hukumnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si., mengecek kesiapan personelnya di Polres Toraja Utara, Selasa (08/12/2020).

Irjen Merdisyam bersama Karo Ops dan Dir Intelkam bertolak menuju kota ini menggunakan helikopter milik Korpolairud Baharkam Polri yang diperbantukan untuk mendukung pelaksanaan tugas Polda Sulsel di wilayah hukumnya.

Setiba di lapangan Kodim Toraja Utara, Kapolres AKBP Yudha S.IK., bersama pejabat utama Polres menyambut kehadiran sosok orang nomor satu di Polda Sulsel ini.

Kapolda pun langsung bergeser menuju Mapolres dan diterima dengan jajar hormat oleh personel Toraja Utara, memanfaatkan waktu dengan maksimal, Irjen Merdisyam langsung memberikan arahannya kepada para perwira untuk diteruskan ke anggotanya.

"Saya ingatkan! netralitas harus dan wajib dijunjung tinggi dalam pilkada 2020 ini, Pilkada tahun ini berbeda karena di tengah Pandemi Covid-19, semua tahapan Pilkada harus sesuai dengan standar Prokes Covid-19 agar tidak memunculkan klaster Pilkada, jadilah Bhayangkara yang Satya Haprabu", Tegasnya.

"Perkuat Solidaritas internal, perkuat Sinergitas dan Solidaritas TNI-Polri, perkuat kerjasama dengan Pemda dan seluruh komponen masyarakat" sambungya.

"Saya juga mengapresiasi, berterimakasih kepada seluruh personel yang telah bekerja dengan baik" Tutupnya.

Beranjak dari Mapolres, Kapolda bersama rombongannya lantas mengecek gudang logistik KPU Toraja Utara untuk melihat langsung kesiapan para penyelenggara Pilkada.

Ketua KPUD Bonie Freedom dan ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma terlihat hadir berdialog bersama di gudang logistik.

"Bagaimana penyaluran kotak suara, apa ada kendala yang dihadapi?" Tanya Irjen Merdisyam, "Kami TNI-Polri selalu siap membackup dan membantu kesuksesan Pilkada ini" tegasnya.

"Saya berharap semua masyarakat tidak perlu ragu dalam menyalurkan hak suaranya, dan yang terpenting harus tetap mengikuti protokol kesehatan" harapnya.

Ketua KPU bersama ketua Bawaslu kabupaten Toraja Utara pun menyambut baik kedatangan Kapolda Sulsel ini.

"Kami bersyukur sampai saat ini kami belum menemukan kendala yang berarti, kotak suara pun sudah kami salurkan dengan baik" Jawab ketua KPU Toraja Utara.

Usai memastikan semuanya berjalan lancar, Kapolda Irjen Merdisyam lalu melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Tana Toraja untuk melakukan asistensi serupa. (*/Asbar Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.