-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM**** SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Peringati Hari pahlawan Pangdam Hasanuddin Ziarah ke TMP Panaikang
Peringati Hari pahlawan Pangdam Hasanuddin Ziarah ke TMP Panaikang

Peringati Hari pahlawan Pangdam Hasanuddin Ziarah ke TMP Panaikang

Foto, Gubernur, Pangdam Hasanuddin, Kapolda  Ziarah ke TMP Panaikang rangkaian peringatan Hari Pahlawan,Pada Hari Selasa 10/11/2020.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangeruka, S.E., melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (10/11).

Foto, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, saat menabur bungan di Makam Jenderal Purn TNI H. Muhammad Yusuf.

Peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr selaku Inspektur Upacara ini bertema "Pahlawanku Sepanjang Masa", yang mengandung arti bahwa untuk menjadi Pahlawan tidak harus mengangkat senjata seperti yang pernah dilaksanakan oleh para pendiri bangsa, namun setiap warga negara dapat berkiprah dengan karya nyata memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Pada amanat Menteri Sosial RI Juliari Batubara yang dibacakan oleh Gubernur Sulsel mengatakan bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya diingat setiap tanggal 10 November saja, namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk kedaulatan NKRI perlu dikenang sepanjang masa oleh kita semua.

"Para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau kita dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan  bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan termasuk berjuang melawan Pandemi Covid yang saat ini melanda dunia", jelas Mensos.

Diakhir sambutan, Mensos  menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari Pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan  The Founding Fathers kita, Bapak Ir. Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. (*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.