-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodam XIV/Hsn, Peringati HUT Ke-75 TNI Digelar Secara Virtual
Kodam XIV/Hsn, Peringati HUT Ke-75 TNI Digelar Secara Virtual

Kodam XIV/Hsn, Peringati HUT Ke-75 TNI Digelar Secara Virtual

Foto, Pangdam XIV/Hsn, Kapolda Sulsel Saat memperingati HUT Ke-75 TNI yang digelar Secara Virtua, Pada Hari Senin 5/10/2020.

MAKASSAR SPIRITNEWS.– Seluruh rakyat Indonesia semarakkan  acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2020 digelar secara virtual di Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (5/10).

Foto, Presiden Jokowi saat upacara peringatan  HUT Ke-75 TNI yang digelar Secara Virtua, 
Pada Hari Senin 5/10/2020.

Meskipun puncak HUT ke- 75 TNI dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” kali ini dilaksanakan secara virtual, namun tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E mengatakan bahwa HUT kali ini dilaksanakan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) penuh dengan atraksi-atraksi maupun demonstrasi dari para prajurit sekaligus dilanjutkan dengan parade atau defile alutsista dan pasukan, namun kali ini tidak, karena dilakukan dengan sangat sederhana yaitu upacara saja secara virtual karena kita dalam suasana pandemi Covid-19”, ujarnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-75 TNI di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang dapat tetap dilaksanakan seperti tahun sebelumnya antara lain ziarah nasional ke TMP, bakti sosial berupa donor darah, operasi sumbing bibir, pembagian 1.000 paket nasi kotak, dan pemberian talih asih ke veteran.

Perlombaan-perlombaan secara sederhana berupa komsos kreatif lomba melukis dan lomba peraturan baris berbaris (PBB) juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19 dalam memeriahkan HUT ke-75 TNI. Puncaknya yaitu upacara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Sementara Kapendam menyampaikan bahwa bahwa turut hadir diantaranya Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Herdisyam, Pangkoopsau II Marsma TNI Minggit Triwibowo, Pangdivif 3/Kostrad Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, tutur

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M, Ketua DPRD Prov. Sulsel Andi Ina Kartika Sari beserta unsur pejabat TNI Polri wilayah Sulsel. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.