-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Danrem 141/Tp; Pelepasan Pindah Satuan, Tradisi Yang Lazim di Laksanakan di Setiap Instansi
Danrem 141/Tp; Pelepasan Pindah Satuan, Tradisi Yang Lazim di Laksanakan di Setiap Instansi

Danrem 141/Tp; Pelepasan Pindah Satuan, Tradisi Yang Lazim di Laksanakan di Setiap Instansi

Foto, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil dan Nyonya, bersama Brigjen TNI Furdiyantoso, bersama Nyonya, diacara upacara pelepasannya sebagai Kasrem 141/Tp, Selasa 13/10/2020.

BONE SPIRITNEWS.- Upacara Pelepasan Kasrem 141/Tp Brigjen TNI Furdiyantoso, S.H., M.M dan kenaikan Pangkat Perwira menengah di Aula M Yusuf Makorem 141/Tp, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., sebagai Inspektur Upacara, Jl. Jenderal Sudirman No 9 Kab Bone, Manurunge, Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Selasa (13/10).

Foto, Danrem 141/Tp memberikan ucapan selamat pada anggota yang naik pangkat.

Dalam amanatnya, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, Acara Pelepasan Pindah Satuan, merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit yang akan pindah satuan, dengan dilaksanakan secara formal dalam bentuk acara sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini. 

Dengan adanya Tradisi Korps Pelepasan Perwira tersebut akan timbul rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan lama serta dapat mengenang hal-hal yang baik selama bertugas.Mutasi jabatan di organisasi TNI AD adalah sesuatu hal lumrah. 

Ini juga merupakan suatu keharusan sebagai bentuk tour of duty dan tour of area guna mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan. 

Hal ini dalam rangka optimalisasi pencapaian Tugas Pokok TNI AD. Berbekal pengalaman selama bertugas di Korem 141/Tp, doa dan harapan saya, Beliau dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di tempat yang baru dengan lebih baik. Tetap semangat dan selalu berpikir positif sehingga sebagai Perwira Tinggi yang tangguh  dan berbuat yang terbaik.

Sementara menurut Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan bahwa acara pelepasan seperti ini,  hendaknya  tidak  diartikan  sebagai acara perpisahan karena walaupun secara fisik Bapak Brigjen TNI Furdiyantoso beserta Ibu akan meninggalkan Korem 141/Tp, namun hubungan kerja sama sebagai sesama prajurit akan tetap terjalin dimanapun beliau mengabdikan diri. "Ungkap Danrem". (*/Penrem 141/Tp).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.