-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Cegah Stunting, Bunda Paud Kab.Takalar Ajak Seluruh Lembaga Paud Menjadi Paud HI
Cegah Stunting, Bunda Paud Kab.Takalar Ajak Seluruh Lembaga Paud Menjadi Paud HI

Cegah Stunting, Bunda Paud Kab.Takalar Ajak Seluruh Lembaga Paud Menjadi Paud HI

Foto, Bunda Paud Kab.Takalar saat mengajak Seluruh Lembaga
Paud Menjadi Paud HI, untuk mencegah Stuting, Kamis 22/10/2020.


TAKALAR SPIRITNEWS.- Kegiatan pelatihan pendampingan pengembangan PAUD HI yang di laksanakan oleh dinas pendidikan kab takalar melahirkan komitmen bersama antara pemerintah daerah dan 100 lembaga paud yang tersisa yang belum menjadi PAUD HI.Dengan demikian tahun 2021, seluruh PAUD di Takalar diharapkan sudah melaksanakan konsep PAUD. Kamis 22/10/2020.


Pada pantauwan awak media ini turut hadir pada pelatihan tersebut Bupati Kab.Takalar H.Syamsari Kitta,S.Pt.MM bunda paud kab.Takalar yang sekaligus ketua TP PKK Kab.Takalar Ibu Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi,M.Si bersama beberapa kepala opd yang menjadi leading sector dari PAUD HI yaitu: bapeda, dinas pendidikan, dinas kesehatan, dan dinas KB.

Dalam sambutannya, Bupati Takalar menyampaikan melalui virtual agar seluruh opd leading sector melakukan percepatan pengembangan PAUD HI yaitu mengembangkan konsep pendidikan anak usia dini/AUD secara holistik dan terintegrasi.

Lanjut Syamsari Kitta mengatakan agar anak usia dini haruslah mendapatkan perhatian mulai pendidikan ,kesehatan dan pengasuhan yang positif. Sebagai kabupaten layak anak, melaksanakan Paud HI adalah tugas dan tanggung jawab OPD terkait dan seluruh lembaga PAUD se kab.Takalar.

Selaku ketua tim pokja bunda Paud kab.Takalar, Irma Andriani yang jg hadir pada kesempatan tersebut menyatakan suka cita nya atas arahan Bupati Takalar dan mengajak seluruh Lembaga Paud yg hadir hari itu.

Menyatakan komitmennya untuk melaksanakan PAUD HI karena konsep PAUD HI semestinya menjadi standar mutu minimal lembaga PAUD, sesuai dengan motto dari PAUD : melahirkan anak yang sehat, cerdas dan ceria. PAUD butuh posyandu untuk membantu mengontrol kesehatan AUD dan para orang tua AUD jg butuh dinas BKKBN untuk diberikan pembinaan secara rutin tentang bagaimana mengasuh anak dengan benar.

Lanjut Bunda Paud , Sehingga jika sektor sektor ini semua terintegrasi, maka kita baru bisa yakin bahwa lembaga tersebut mampu menjadikan anak didiknya sehat, cerdas dan ceria. Dan saya yakin PAUD HI ini bisa membantu mencegah dan mengurangi angka stunting di Kab.Takalar karena aspek kesehatan dan keluarganya dapat terpantau, imbuhnya menutup wawancara ini. (*/Nr).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.