-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
11 Kapolres Dimutasi Di Jajaran Polda Sulsel
11 Kapolres Dimutasi Di Jajaran Polda Sulsel

11 Kapolres Dimutasi Di Jajaran Polda Sulsel

Foto, ilustrasi prlantikan beberapa Kapolres.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Kembali Mabes Polri memutasi sejumlah pejabat di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Total ada 11 pejabat Kapolres dimutasi dan pejabat Dirreskrimum Polda Sulsel diganti.

Mutasi pertama tertuang di surat telegram (ST) Kapolri dengan nomor 2933/X/KEP./2020 tertanggal 13 Oktober 2020. Kapolrestabes Makassar yang sebelumnya dijabat Kombes Yudhiawan Wibisono kini dijabat Kombes Witnu Urip Laksana.

Kombes Witnu dimutasi dari Dirintelkam Polda Sulsel. Terkait mutasi tersebut, Witnu mengaku bersyukur, "Saya bersyukur dan siap jalankan amanah," kata Kombes Witnu pada Hari Rabu Tanggal 14/10/2020. Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sulsel akan dijabat oleh Kombes Turman Sormin Siregar. Dia menggantikan Kombes Didik Agung Winarko.

Sedangkan Kombes Yudhiawan Wibisono bersama Kombes Didik Agung Widjanarko kini sama-sama bertugas sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka dilantik sebagai Korwil di KPK Pada Hari Selasa, Tanggal 22 September 2020.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri lainnya, Nomor: ST/2935/X/KEP./2020, juga tertera mutasi 10 Kapolres di Sulsel, yakni Kapolres Gowa, Parepare, Barru, Tana Toraja, Soppeng, Bantaeng, Enrekang, Pangkep, Luwu Utara, dan Pinrang.

Kapolres Gowa yang dijabat AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola dimutasi ke Kabagbinkar ROSDM Polda Sulteng dan Kapolres Gowa akan dijabat AKBP Budi Susanto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Parepare.

Kapolres Parepare selanjutnya dijabat AKBP Welly Abdillah, yang sebelumnya menjabat Kapolres Barru. dan Kapolres Barru selanjutnya dijabat AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, sebelumnya menjabat Kapolres Tana Toraja dan Kapolres Tana Toraja akan dijabat AKBP Sharly Sollu, dia dimutasi dari Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono dimutasi ke Wadirintelkam Polda Sulsel. Selanjutnya Kapolres Soppeng akan dijabat Moh. Roni Mustofa, yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Maluku.

Kapolres Bantaeng juga akan diisi pejabat baru, yakni AKBP Rachmat Sumekar, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara. Sementara itu AKBP Wawan Sumantri yang sebelumnya menjabat Kapolres Bantaeng dimutasi ke Kasubbagrenfaskon Bagrenlog Rojianstra Slog Polri.

AKBP Ibrahim Aji, yang sebelumnya menjajabat Kapolres Pangkep dimutasi ke Kasubbidoras Bidyanmas Baintelkam Polri dan Kapolres Pangkep akan dijabat oleh AKBP Endon Nurcahyo, yang sebelumnya menjabat Kapolres Enrekang.

Kapolres Enrekang akan diisi AKBP Andi Sinjaya, yang sebelumnya menjabat Koorgadik SPN Polda Metro Jaya.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito juga dimutasi ke Wadansatbrimob Polda Jabar. Selanjutnya Kapolres Luwu Utara akan dijabat AKBP Irwan Sunuddin, yang sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Ditlantas Polda Riau.

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso dimutasi ke Kasubbaganbangsistek Bag TIK Korlantas Polri, dan digantikan AKBP M. Arief Sugihartono. (*/Sumber berita detiknews.com).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.