-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
TNI-POLRI Bersinergi Selesaikan Masalah Warganya Gunakan Metode Problem Solving
TNI-POLRI Bersinergi Selesaikan Masalah Warganya Gunakan Metode Problem Solving

TNI-POLRI Bersinergi Selesaikan Masalah Warganya Gunakan Metode Problem Solving

Foto, Personil TNI-POLRI Bersinergi Selesaikan Masalah Warganya Gunakan Metode Problem Solving, Hari Selasa 01/09.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Sinergitas TNI POLRI gunakan metode Problem Solving dalam menyelesaikan permasalahan warganya. Selasa 01/09/20.
Foto, Babinsa bersama bhabinkamtibmas Kelurahan Sabintang Problem solving.

Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar yang bertindak sebagai pembina di Kelurahan Sabintang, Aipda Nafaah Aspan bersinergi dengan Babinsa melaksakan kegiatan problem solving sebagai jalan penyelesaian masalah kesalah pahaman antar warganya.

Setelah Bhabinkamtibmas Kelurahan Sabintang Bripka Nafaah Aspan mendapat informasi  tentang adanya permasalahan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan ditemani perangkat Kelurahan Sabintang menuju lokasi Permasalahan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan sekaligus mendengarkan permasalahan yang dihadapi agar dapat segera dimediasi (Problem Solving).

Selain dihadiri oleh kedua belah pihak yang berselisih paham, kegiatan mediasi juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Sabintang serta beberapa warga setempat.

Bripka Nafaah Aspan menjelaskan, kegiatan problem solving ini bertujuan untuk memfasilisitasi warga untuk mencari solusi dari permasalahan sengketa tanah yang terjadi ditengah masyarakat agar tidak berlarut larut.

Dengan problem solving yang dilakukan Bripka Nafaah Aspan diharapkan didapatkan solusi terbaik untuk menyelesaikan perselisihan antar warganya dengan jalan musyawarah secara kekeluargaan, dan jika ditemukan solusi, maka dari hasil kesepakatan musyawarah tersebut akan dituangkan diatas surat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dan disaksikan oleh pemerintah setempat.

Secara terpisah, Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng mengapresiasi atas upaya personilnya dalam meredam konflik antar warganya.

“Kita mengedepankan peran Bhabhinkamtibmas terlebih dahulu untuk melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan melakukan problem solving yang dapat dijadikan jurus untuk penyelesaian masalah yang dihadapi oleh warga binaannya,” ucap Kapolsek. (*/humas Polsek Pattallassang).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.