-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kodam Hasanuddin Target 800 Kantong Darah Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI di Sulsel Dengan Target 800 Kantong Darah
Kodam Hasanuddin Target 800 Kantong Darah Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI di Sulsel Dengan Target 800 Kantong Darah

Kodam Hasanuddin Target 800 Kantong Darah Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI di Sulsel Dengan Target 800 Kantong Darah

Foto, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, SH., saat mendonorkan darahnya di acara bakti sosial, di lapangan M. Jusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (22/09). 

SPIRITNEWS MAKASSAR.- Sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Tahun 2020 tepatnya tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, jajaran TNI di wilayah Sulsel yaitu Kodam XIV/Hasanuddin, Divisi-3/Kostrad, Koops AU II dan Lantamal VI Makassar menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di lapangan M. Jusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (22/09).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H menuturkan bahwa pelaksanaan Bhakti Sosial Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap permasalahan peningkatan derajat kesehatan di masyarakat.

“Kegiatan ini, selain melibatkan prajurit TNI dan PNS, juga melibatkan anggota unsur Polri, dengan harapan agar momentum ini dapat lebih memantapkan kerjasama dan soliditas antara TNI dan Polri di wilayah ini guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan stabilitas keamanan ditengah masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan tema kegiatan donor darah kali ini yaitu Sinergi Untuk Negeri”, ungkapnya.

Pangdam berpendapat bahwa kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah di masa pandemi ini semakin meningkat, sehingga harus disikapi bersama dengan cara mewujudkan upaya guna menolong sesama yang sedang mengalami kesulitan.

“Terbatasnya persediaan darah di Palang Merah Indonesia saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah seperti ini, karena darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa sesama”, terang Mayjen Andi.

“Oleh karena itu, dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang ke-75, walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, TNI merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab terhadap masalah sosial, seperti terbatasnya persediaan darah transfusi di PMI”, sambungnya.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengharapkan kegiatan seperti ini dapat menggugah hati masyarakat termasuk keluarga TNI untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

Para pendonor yang hadir antara lain yaitu Prajurit dan PNS jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Koops AU II, Lantamal VI/Makassar, Lemasmil IV/Makassar, Polda Sulsel, dan Persatuan Purna Paskibraka (PPK) Sulsel dengan target sebanyak 800 kantong darah. (*/Pendam XIV/Hsn).




Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.