-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kabid Humas Polda Sulsel Menyampaikan Turut Berbelasungkawa Terkait 3 Korban Penembakan
Kabid Humas Polda Sulsel Menyampaikan Turut Berbelasungkawa Terkait 3 Korban Penembakan

Kabid Humas Polda Sulsel Menyampaikan Turut Berbelasungkawa Terkait 3 Korban Penembakan

Foto, Kombes Pol Ibrahim Tompo Kabid Humas Polda Sulsel , menyampaikan turut berbelasungkawa terkait 3 korban penembakan, Pada Hari Senin 31/08/2020.


MAKASSAR SPIRITNEWS.- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), Polda Sulawesi selatan Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah seorang korban penembakan yang dilakukan oleh aparat Polsek Ujung Tanah, yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait kasus pengeroyokan, Senin (31/8/2020).
Pada kesempatan itu pula, Ibrahim Tompo juga menjelaskan bahwa kejadian itu berawal disaat Anggota Polsek Ujung Tanah, melakukan pengembangan kasus pengeroyokan, katanya.
Karena disaat itu Anggota Polsek saat tiba di lokasi, berusaha berinteraksi dan menanyakan keberadaan Tsk, namun mendapatkan serangan dari sekelompok masyarakat yang sedang berpesta minuman keras (Miras), karena mendapat serangan, akhirnya anggota yang melaksanakan tugas dalam keadaan terdesak, dan sudah terancam jiwanya, akhirnya anggota terpaksa melakukan penembakan yang mengakibatkan 3 orang tertembak, ungkap Ibrahim.
Selain itu, Kabid Humas menyampaikan ke seluruh masyarakat untuk melihat kejadian ini berdasarkan situasi, latar belakang persoalan dan mendudukkan fakta –fakta yang sebenarnya
Kombes Pol Ibrahim Tompo, menegaskan bahwa ada beberapa fakta terkait kasus penembakan dialamat Jalan Bolu dan Jalan Barukan diantaranya:
Memang betul Polsek Ujung Tanah menerima laporan polisi terkait masalah pengeroyokan
Dan Anggota Polsek Ujung Tanah yang sedang Melaksanakan tugas saat itu, kemudian mencari tersangka pengeroyokan tersebut
Namun Saat Melakukan pencarian tersangka pengeroyokan, anggota diserang dan dikeroyok oleh kelompok masyarakat yang sedang pesta minuman keras.
Saat Anggota terdesak akibat diserang dan dikeroyok terjadi tembakan yang mengakibatkan 3(tiga) korban.
Adapun prosedur Penembakan ini yang sedang didalami oleh Propam dan sementara . Propam Polda juga sudah turun dan saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang bertugas saat itu,
Selain itu, Kabid Humas menyampaikan ke seluruh masyarakat untuk melihat kejadian ini berdasarkan situasi, latar belakang persoalan dan mendudukkan fakta –fakta yang sebenarnya.
Lebih lanjut diungkapkan bahwa adapun prosedur Penembakan ini yang sedang didalami oleh Propam dan sementara . Propam Polda juga sudah turun dan saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang bertugas saat itu.
Dia juga menambahkan bahwa hingga saat ini kami telah periksa 16 Anggota yang terkait prosedur yang mereka laksanakan saat bertugas, ucapnya.
Korban yang tertembak ini berada bersama kelompok penyerang yang mengeroyok anggota yang sedang melaksanakan tugas, dan saat pemeriksaan kesehatan, ada 2 diantaranya dalam pengaruh Narkoba.
Sambung dia mengatakan bahwa saat ini telah dilaksanakan pengamanan terhadap senjata api yang di gunakan personil yang bertugas saat kejadian diamankan untuk di periksa.
Diakhir keterangannya menyampaikan oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya Himbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan mendukung ajakan-ajakan yang tidak bertanggung jawab sehingga mengganggu stabilitas kamtibmas di daerah kita, tutupnya. (*/Sumber berita Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.