-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Gubernur Nurdin, Kerja Keras Bersama Akhirnya Pandemi Covid-19 di Sulsel Melandai
Gubernur Nurdin, Kerja Keras Bersama Akhirnya Pandemi Covid-19 di Sulsel Melandai

Gubernur Nurdin, Kerja Keras Bersama Akhirnya Pandemi Covid-19 di Sulsel Melandai

Foto, Gubernur Sulsel bersama Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Sulsel, 
diacara Pencanangan Gerakan Trisula dalam upaya menekan penyebaran covid-19,
 di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Pada Hari Kamis, 10 September 2020.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Pemerintah Provinsi (Gubernur) Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat menghadiri Pencanangan Gerakan Trisula dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Pada Hari Kamis, 10 September 2020.

Berdasarkan pantauan awak media ini,Gubenur Nurdin Abdullah pada kesempatan tersebut, mengatakan saat ini kasus pandemi covid-19 di Sulsel sudah mulai melandai berkat kerja keras bersama seluruh pihak termasuk masyarakat Sulsel.

"Kita bersyukur di Sulsel karena soliditas, kolaborasi kita, Alhamdulillah kita sudah melandai. Kenapa? Karena kita massif melakukan pelacakan kontak, edukasi dan memperluas uji Covid-19 serta berkat kerja keras bersama, baik pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat Sulsel yang betul-betul solid dalam berkolaborasi menghadapi Covid-19 ini," ungkapnya.

Ia menyebutkan hingga saat ini Pemprov Sulsel bersama Pemerintah Daerah se Sulsel sudah memiliki 12 laboratorium dan 2 mobil PCR khusus untuk Covid-19.

"Alhamdulillah, saat ini Pemprov Sulsel bersama Pemda Kabupaten Kota se-Sulsel sudah memiliki 12 laboratorium dan 2 mobil PCR khusus untuk Covid-19 yang semakin memasifkan upaya dalam menekan penyebaran virus berbahaya ini," sebutnya.

Nurdin Abdullah lebih jauh menekankan selama belum ada obat atau vaksin penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan secara ketat.

"Saya kira ini patut kita syukuri, karena kita berhasil melakukan tracking kontak. Tapi sebelum kita mendapatkan vaksin dan obat, selama itu juga kita masih terus menjaga protokol kesehatan secara ketat," pungkasnya

Pada kesempatan itu juga,   Gubernur Sulsel menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota TNI, Kepolisian, OPD lingkup Pemprov Sulsel dan seluruh tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan tenaga laboratorium.

"Saya ingin menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh anggota TNI Bapak Pangdam, seluruh anggota kepolisian dan Bapak Kapolda Sulsel. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejuang yang telah menghadapi Covid-19 di Sulsel," ucapnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini menambahkan gerakan dengan program trisula ini merupakan gabungan dari tiga langkah untuk menekan laju pandemi Covid-19 di Sulsel.

"Gerakan Trisula ini merupakan gabungan tiga langkah, yang pertama, melakukan pelacakan kontak massif, kedua edukasi dalam pelaksanaan protokol kesehatan, dan ketiga adalah memperluas serta menggiatkan uji Covid-19 dengan 12 fasilitas laboratorium dan 2 mobil PCR", tambahnya.

Pencanangan Gerakan Trisula ini dihadiri Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI, Andi Sumangerukka, dan Kapolda Sulsel, Merdisyam, Pada Hari Kamis, Tanggla 10 September 2020 (*/Sumber berita Diskominfo Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.