-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolri Idham Azis Melantik Irjen Pol Merdisyam Menjadi Kapolda Sulsel, Gantikan Irjen Pol Mas Guntur
Kapolri Idham Azis Melantik Irjen Pol Merdisyam Menjadi Kapolda Sulsel, Gantikan Irjen Pol Mas Guntur

Kapolri Idham Azis Melantik Irjen Pol Merdisyam Menjadi Kapolda Sulsel, Gantikan Irjen Pol Mas Guntur

Foto, Irjen Pol Merdisyam seusai dilantik menjadi Kapolda Sulsel, 
oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, menggantikan Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

JAKARTA SPIRITNEWS.- Inspektur Jenderal Polisi Merdisyam resmi dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi selatan, Pada Hari Senin Tanggal 31/08/2020, di Aula Rupatama Markas Besar Kepolisian RI Pada Hari Senin Tanggal 31/08/2020, Pukul 11:00 Wib.

Sementara pada pelantikan sebanyak 17 Perwira Tinggi Polri tersebut, Irjen Pol Merdisyam salah satu perwira tinggi polri yang ikut dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, dilantik dan disumpah langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri ) Jenderal Polisi Idham Azis.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selalu pejabat kepolisian negara akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. 

Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya," ucap Herry Rudolf beserta 16 pejabat lainnya mengikuti Idham Azis membacakan sumpah jabatan.

Sementara Irjen Pol Merdisyam menggantikan posisi Kapolda Sulsel sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Mas Guntur Laupe, yang dimutasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Selain itu, Irjen Pol Merdisyam Kapolda Sulsel yang baru ini sebelumnya menjabat Kapolda Sultra, sementara jabatan Merdisyam diganti oleh Irjen Pol Yan Sultra.

Sedangkan mutasi Polri lainnya, ada Inspektur Jenderal Herry Rudolf Nahak resmi dilantik menjadi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur., Inspektur Jenderal Bambang Kristiyono yang kini bertugas sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara; Inspektur Jenderal R. Z. Panca Putra sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Merdisyam sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan; Brigadir Jenderal Yan Sultra Indrajaya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara.

Lalu, Brigadir Jenderal Abdul Rakhman sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah; Inspektur Jenderal Lotharia Latif sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur; dan Brigadir Jenderal Akhmad Wiyagus sebagai Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Baru.

Selain itu, Kapolri Jenderal Idham Azis juga menaikkan pangkat 10 orang pejabat dari Brigadir Jenderal ke Inspektur Jenderal dan 12 orang pejabat dari Komisaris Besar ke Brigadir Jenderal. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.