-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN, JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, DENGAN MEMAKAI MASKER" ****
Catatan Pilwali Kota Makassar 2020 Jangan Berpikir Mundur
Catatan Pilwali Kota Makassar 2020 Jangan Berpikir Mundur

Catatan Pilwali Kota Makassar 2020 Jangan Berpikir Mundur

Catatan Pilwali Kota Makassar 
2020 Jangan Berpikir Mundur
Oleh, Yusrin Ahmad Tosepu.

Pilwali kota Makassar adalah perhelatan politik dan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin yang layak dan tepat untuk menakhodai Makassar 5 tahun ke depan.

Perhelatan  politik yang lalu  yg telah kita lewati menjadi pelajaran sekaligus pengalaman penting bagi masyarakat untuk lebih selektif dalam memilah dan memilih pemimpin Makassar mendatang.

Perang narasi sesumbar, kebencian, fitnah dan sangka buruk tak akan mengubah keadaan. Ia hanya menambah beban. Hanya memaksakan dugaan sebagai kepastian. Melelahkan juga mengaburkan pandangan. Menyesatkan nalar. Memperkeruh pikiran. Menutupi kewajaran.

Politik Itu bukan Sensasi, Bukan permainan narasi dan slogan semata, tapi sebuah gerak langkah semangat, keteguhan, keyakinan dan usaha untuk merubah keadaan masyarakat, dan daerah ke arah perubahan yang lebih baik, maju dan berkembang ke depan dengan visi, misi dan program kerja yang jelas, realistis, kretif, inovatif dan terukur yang membawa perubahan di segala sektor dan bidang pembangunan yang berkeadilan dan merata.

KEDAULATAN PENUH ADA DITANGAN RAKYAT SEBAGAI PEMILIH. RAKYAT YANG PUNYA HAK MENENTUKAN. TAK DINAFIKAN JIKA RAKYAT PEMILIH SUDAH CERDAS TENTUNYA TIDAK SEMBRONO DALAM MEMILIH PEMIMPIN.

Seorang pemimpin lebih menarik, bukan karena penampilannya, pencitraannya, narasi dan slogan politiknya, cerita dan kisah masa  lalunya. Tetapi karena semangat keteguhan, keyakinan dan tindakan kebaikan, rasa hormat, dan kejujuran, serta kesetiaan yang mereka tunjukkan. Mengajak , merangkul seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk bersama2 mewujudkan perubahan yang lebih baik.

Arah lebih penting daripada kecepatan. "Lebih baik mengambil banyak langkah kecil ke arah yang benar daripada membuat lompatan besar hanya untuk tersandung ke belakang.

Terkadang langkah terkecil ke arah yang benar akhirnya menjadi langkah terbesar dalam menciptakan perubahan. Daripada terjebak dengan hiperalita politik dengan narasi dan doktrin keberhasilan masa lalu, tetapi langka rapuh dan penuh ketidakpastian karena tersandera dengan janji janji politik masa lalu. 

MAKASSAR KEKINIAN BUTUH PEMIMPIN BARU TENTU DENGAN IDE-GAGASAN BARU PULA. BUKAN MENDAUR ULANG KEBERHASILAN MASA LALU YANG TIDAK RELEVAN LAGI DENGAN MASA KINI DAN MASA MENDATANG.

Ingat, Betapa banyak orang yang mencela ucapan yang benar. Sebabnya karena gagal paham membaca dan menyimak fakta dan realita politik kekinian.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.