-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Wakapolda Sulsel, Pantau Posko Balla Ewako, Penyerahan BLT DD Tahap Ke III Di Desa Parenreng
Wakapolda Sulsel, Pantau Posko Balla Ewako, Penyerahan BLT DD Tahap Ke III Di Desa Parenreng

Wakapolda Sulsel, Pantau Posko Balla Ewako, Penyerahan BLT DD Tahap Ke III Di Desa Parenreng

Foto, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra saat meninjau Posko Balla Ewako 
Melawan Pandemic Covid 19 di Pangkep, Pada Hari Selasa Tanggal 14/07/2020.

SPIRITNEWS.COM.- Kepolisian Daerah se Sulawesi selatan bersama sama mendirikan Posko Balla Ewako, seperti halnya yang dikunjungi oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, M.H., melakukan kunjungan ke Posko Balla Ewako di Desa Parenreng, Kabupaten Pangkep, Pada Hari Selasa (14/07/2020).
foto, Wakapolda Sulsel saat menijau pasilitas Posko Balla Ewako di Pangkep.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, terlihat dalam rombongan turut dihadir diantaranya Wadir Binmas, Wakil Bupati Pangkep, Kapolres Pangkep, Dandim 1421 Pangkep serta Forkopimda Kabupaten Pangkep, dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan pemantauan dilaksanakan salah satu bentuk menselaraskan program program tugas “Balla Ewako”, yang merupakan program andalan jajaran Polda Sulsel, setelah mendapatkan persetujuan dari Kapolri tentang pembuatan Kampung Tangguh dengan melihat kearifan lokal daerahnya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sulsel dalam arahannya memyampaikan bahwa Balla Ewako, harus mengedepankan 3 Pilar diantaranya Kepala Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus mengembangkan  dua tugas khusus dengan melakukan pendataan serta mendistribusikan bantuan dari pemerintah, Panglima dan Kapolri sehingga tepat sasaran terkait penanganan pencegahan penularan Pandemic Covid-19.

Sambung Brigjen Pol Halim Pagarra Wakapolda Sulsel, mengatakan bahwa “Balla Ewako”,  secara harfiah balla merupakan rumah dan ewako adalah berani,kata Halim.

Selain itu Halim juga menuturkan bahwa  itu merupakan rumah berani untuk melawan Pandemic Covid-19, dimana hal ini telah diatensi oleh Presiden RI Jokowi, bahwa  mengenai program bantuan jangan ada yang main-main, karena semua model bantuan yang disalurkan pemerintah itu dalam pengawasan kata Halim.

Diakhir kegiatan kunjungan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, melakukan peninjauan langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III di Desa Parenreng dengan jumlah dusun empat, serta jumlah penduduk sejumlah 3.767 Orang. (*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.