-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Peran Babinsa Sangat Mendukung Kesuksesan Program TMMD Ke-108 Diwilayah Kodim 1425/JP
Peran Babinsa Sangat Mendukung Kesuksesan Program TMMD Ke-108 Diwilayah Kodim 1425/JP

Peran Babinsa Sangat Mendukung Kesuksesan Program TMMD Ke-108 Diwilayah Kodim 1425/JP

Foto, Babinsa Desa Bontorappo Sertu Suardi, dengan tehnik kamsos, saat beraktivitas dilokasi TMMD Ke-108 di Kodim 1425/Jp, 

SPIRITNEWS.COM.- Babinsa Sangat Mendukung kesuksesan Program TMMD Ke-108 Diwilayah Kodim 1425/JP
Inilah hasil kerja Tim Satgas TMMD Ke-108 Ta 2020, di wilayah Kab Jeneponto.

SPIRITNEWS.COM.- Bintara Pembina Desa (Babinsa) mempunyai peran penting dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 Kodim 1425/Jeneponto yang dilaksanakan di Desa Bontorappo Kec. Tarowang Kab. Jeneponto.

Sementara hal ini dikatankan  sangatl penting karena Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial,  Babinsa Desa Bontorappo Sertu Suardi, dengan tehnik Komsos dan penguasaan wilayah Babinsa tahu betul tempat tempat mana saja yang menjadi sentral titik pemerataan pembangunan Desa binaannya.

Sebagai Babinsa, Sertu Suardi mampu merebut hati rakyat dengan menjadi contoh serta suri tauladan dalam bersikap dan bertindak serta mampu menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum. Babinsa turut mewarnai sukses TMMD 108 Kodim 1425/Jeneponto.

TMMD 108 yang dilaksanakan Kodim Jeneponto ini sebenarnya bukan hanya semata mata untuk membantu pemerataan pembangunan di pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat, dengan cara seperti ini akan terlihat bahwa TNI dan masyarakat begitu dekat.

Selain itu, mereka menunjukkan bahwa TNI tidak hanya hebat dalam berperang saja, akan tetapi TNI juga bisa bekerja sama dengan masyarakat membangun dan memajukan daerah daerah yang terpencil, TMMD merupakan progam positif, program yang patut dipertahankan, sebagai progam bermanfaat bottom up planing.

Maka melalui TMMD masyarakat bersama aparat kewilayahan terendah (BABINSA) serta perangkat Desa, dalam konteks disini, Babinsa memili peran sangat penting dalam rangka mewadahi, aspirasi warga masyarakat.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, S.E selaku Komandan Satuan Tugas TMMD tak lelah menekankan kepada anggotanya.

Sebagai seorang prajurit kewilayahan, harus mampu menghayati dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik terhadap wilayah binaannya. Karena akan terus menjadi sorotan dan perhatian masyarakat.

Oleh karena itu pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari “kata Dandim.(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.