-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Peran Aktif Dari Masyarakat Dalam TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto
Peran Aktif Dari Masyarakat Dalam TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto

Peran Aktif Dari Masyarakat Dalam TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto

Foto, Masyarakat bersama Satgas TMMD ke 108 diwilayah Kodim 1425/Jeneponto.

SPIRITNEWS.COM.- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini berjalan di Wilayah Kodim 1425/Jeneponto, tidak hanya dilaksanakan oleh TNI, namun selalu ada peran aktif dari masyarakat didalamnya.
Foto, Satgas TMMD ke 108 di Wilayah Kodim 1425/Jeneponto, Pada Hari Rabu, 22/07/2020.

Hal ini sekaligus menjadi gambaran semangat gotong royong membangun bangsa tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan Bersama-sama.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, S.E. mengatakan bahwa keberadaan TNI dalam kegiatan TMMD ini, untuk membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan, mengatasi kesulitan masyarakat maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ini nantinya bukan untuk TNI sendiri, tetapi untuk masyarakat dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Dilain sisi, dari lapangan seluruh kegiatan yang dilakukan TNI tersebut selalu menarik minat warga sekitar untuk ikut berpartisipasi sesuai dengan kemampuannya.

Tidak ada aktifitas yang hanya dilakukan sendiri oleh TNI, namun selalu ada peran aktif masyarakat.

TMMD ke-108 di wilayah Kodim 1425/Jeneponto memberi gambaran yang positif cara tepat melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan.

Sebuah contoh budaya yang positif untuk generasi milenial saat ini yaitu dengan budaya gotong royong yang seolah hilang ditelan jaman kini hadir kembali ditengah masyarakat.

Dengan mengutip slogan yang sering diungkapkan oleh TNI bahwa “Bersama Rakyat, TNI Kuat, bersama TNI, Rakyat Sejahtera”.

Menjadi gambaran bahwa ikut sertanya masyarakat membantu TNI dalam program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat di Bumi Pertiwi masih tetap terjaga dengan baik.

Karakter kedisiplinan dan tak kenal lelah personel Satgas menjadi hal menarik yang dapat di contoh dalam proses percepatan dan pemerataan pembangunan. (*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.