-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Bukan Hanya Alutsista, Presiden: Ketahanan Pangan Bagian Dari Pertahanan
Bukan Hanya Alutsista, Presiden: Ketahanan Pangan Bagian Dari Pertahanan

Bukan Hanya Alutsista, Presiden: Ketahanan Pangan Bagian Dari Pertahanan

Foto, Presiden Jokowi, saat memberikan keterangan pada wartawati
di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Pada Hari Senin (13/7).

SPIRITNEWS.COM.- Inilah penjelasan Presiden Jokowi terkait dengan pertahanan bukan hanya urusan Alat Utama Sistem Senjata (alutsista), tetapi juga ketahanan di bidang pangan menjadi salah satu bagian dari itu.

Sementara menurut Presiden Jokowi, saat menjelaskan bahwa pernyataan tersebut disampaikan saat bertemu dengan wartawan di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Pada Hari Senin Tanggal 13/7/2020.

Lebih lanjut dengan penegasan tersebut, disampaikan Presiden dengan latar belakang bahwa food estate itu berangkat dari peringatan FAO (Food and Agriculture Organization) bahwa akan ada krisis pangan dunia, sehingga perlu diantisipasi cepat dengan membuat cadangan pangan strategis.

“Ini sudah disampaikan oleh Menhan dengan hitung-hitungan cost-nya berapa, anggaran berapa dalam membangun food estate yang ada di (Kabupaten) Kapuas maupun di (Kabupaten) Pulang Pisau,” jelas Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan bahwa tetap akan ada peran dan dukungan dari Menteri Pertanian (Mentan) serta Menteri PUPR juga dalam food estate tersebut.

Pada kesempatan tersebut ditegaskan Presiden Jokowi kepada Wartawati, bahwa untuk urusan pertanian dan pangan yang lain tetap dilakukan oleh Mentan.

Jadi, Presiden menyampaikan bahwa Menhan menjadi leading sector di food estate tersebut. “Karena memang kita ingin membangun cadangan strategis pangan untuk yang diberikan peringatan oleh FAO,” pungkas Presiden.

Berdasarkan hal tersebut, disampaikan bahwa turut mendampingi Presiden dalam agenda tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (*/Sumber berita Humas Seskab RI).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.