-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Terharu Kisah Anak Semata Wayang, Rawat Kedua Orangtuanya Yang Lumpuh, Pangdam Hasanuddin Pun Lakukan Aksinya
Terharu Kisah Anak Semata Wayang, Rawat Kedua Orangtuanya Yang Lumpuh, Pangdam Hasanuddin Pun Lakukan Aksinya

Terharu Kisah Anak Semata Wayang, Rawat Kedua Orangtuanya Yang Lumpuh, Pangdam Hasanuddin Pun Lakukan Aksinya

Foto, Pangdam Hasanuddin saat menemui  Anak Semata Wayang, yang merawat Kedua orangtuanya yang lumpuh di RS Palmonia..

ONLINE-SPIRIT.COM.- Kisah mengharukan datang dari seorang anak usia 12 tahun viral di media online, bernama Muhammad Bil Sabri Rahmat, akrab disapa Babil yang kesehariannya mengharuskan merawat kedua orang tuanya yang sakit stroke dan lumpuh.
Foto, Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka Bersama seorang anak yang sedang merawat kedua orangtuanya.

Mendapat informasi adanya seorang anak merawat kedua orang tuanya seorang diri, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE., memerintahkan Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos untuk segera mengevakuasi menuju Rumah Sakit Pelamonia, Makassar.

Pangdam juga memerintahkan Karumkit Pelamonia Kolonel Ckm dr. Pontjo untuk membantu sepenuhnya dan memulihkan kesehatan kedua orang tua Babil.

Proses evakuasi pun berjalan lancar membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan, diantar langsung oleh Dandim Takalar sampai ke ruang Intalasi Gawat Darurat (IGD) RS Pelamonia, Selasa malam (2/6/2020).

Diketahui Babil bersama kedua orang tuanya Kamaluddin Dg. Beta (Ayah) dan Karanuang Dg. Sunggu (Ibu) yang berprofesi sebagai petani dan tinggal di bilik bambu Dusun Topejawa Lama, Desa Topejawa, Kecamatan Marbo,  Kabupaten Takalar menderita sakit sudah cukup lama.

Dg. Sunggu menderita pengeroposan tulang  sekitar 8 tahun yang lalu sedang  Dg. Beta menderita stroke kurang lebih 7 bulan berjalan. Praktis mereka tidak bisa bekerja, sehingga kebutuhan keluarga hanya mengandalkan uluran dan kebaikan tetangga kanan kirinya.

Meski  Babil masih anak-anak, ia harus menjadi tulang punggung keluarganya dan harus mengurusi keperluan orang tuanya mulai dari memasak, cuci baju, memandikan hingga orang tuanya buang air besar, Babil sendiri yang membersihkan.

Babil pun mengucapkan terimakasihnya kepada Pangdam atas perhatian kepada orang tua yang dirawat di rumah sakit.

"Terimakasih Bapak Panglima, telah merawat kedua orang tua saya" ujar Babil.

Dengan terisak-isak  Dg. Sunggu yang sudah berada di ruang perawatan Krisan Lt 2 No 10 mengucapkan terimakasihnya kepada Pangdam.

"Tidak ada lagi kata-kata yang bisa saya ucapkan selain terimakasih, semoga Bapak Panglima makin sehat dan banyak rezekinya" doa  Dg. Sunggu. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.