-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN, JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, DENGAN MEMAKAI MASKER" ****
Sasar Pasar Butung dan Pasar Terong, Ketua Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin Bagi-Bagi Masker
Sasar Pasar Butung dan Pasar Terong, Ketua Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin Bagi-Bagi Masker

Sasar Pasar Butung dan Pasar Terong, Ketua Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin Bagi-Bagi Masker

Foto, Ketua Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin dan rombongan Bagi-Bagi Masker, di Pasar Butung dan Pasar Terong, Pada Hari Jumat, 26/06/2020.

SPIRITNEWS.COM.- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin, Ny. Arinta Andi Sumangerukka beserta para pengurus membagikan masker yang menyasar para pengunjung dan pedagang di Pasar Butung dan Terong Makassar, Jum'at (26/6).
Foto, bersama rombongan Ketua Persit seusai bagi bagi masker didua pasar.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian organisasi isteri tentara ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan khususnya Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Arinta Andi Sumangerukka mengatakan, bantuan pemberian masker ini tentunya memiliki manfaat langsung pada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar.

"Bersama rombongan kita membagikan masker bermotif batik sebanyak 200 buah dari Yayasan Batik Indonesia kepada pedagang dan pengunjung pusat grosir dan pasar tradisional di Makassar itu" ujar Ny. Arinta

Pasar Butung dan Pasar Terong merupakan salah satu pusat keramaian, mengingat pasar ini ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli kebutuhan", ungkapnya.

"Di pasar ini pula menjadi salah satu perhatian, saat dilakukannya rapid test massal beberapa waktu lalu, dan ditemukan beberapa orang dengan hasil reaktif", terangnya.

Tak hanya membagi masker dan sejumlah makanan, Ny. Arinta beserta rombongan juga mengedukasi dan mengimbau pedagang maupun pengunjung di Pasar Butung tentang pentingnya  mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak atau physical distancing sebagai upaya menjaga diri dan keluarga serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Foto, Ketua Persit memberikan masker pada penjual pisang di Pasar Terong.

“Pembagian masker batik dari Yayasan Batik Indonesia ini juga merupakan bentuk kepedulian Dharma Pertiwi Wilayah G. Kita juga melihat secara langsung, masih ada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan", sambungnya.

"Melalui pembagian masker ini, kita bisa mengedukasi masyarakat, khususnya pedagang dan pengunjung agar tetap waspada serta menjaga diri dengan memakai masker.

"Mematuhi protokol kesehatan adalah bagian dari upaya kita secara bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dibutuhkan kesadaran bersama untuk bisa saling menjaga,” ujar Ny Arinta Andi Sumangerukka.

Usai membagikan ratusan masker, dihari yang sama pula, Ny. Arinta juga menyambangi panti asuhan Yudha Mandiri dan panti asuhan Ma’arifah di Kecamatan Tamalate Kabupaten Gowa.

Di kedua panti asuhan tersebut Ny. Arinta menyerahkan bantuan pakaian yang sebelumnya dibeli di Pasar Butung dan makanan olahan siap saji.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ny. Amelia Arisanti Andi Muhammad, Ny. Maya Freddino Janen Silalahi, Ny. Nia Rudi Andriano, Ny. Frediric N, Ny. Emni Rosnia Sony Endro Cahyo serta jajaran pengurus Persit KCK PD XIV/Hasanuddin dan Dharma Pertiwi Daerah G. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.