-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Kawal Ketersediaan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19,  Kasdam Hasanuddin Tanam Jagung di Lahan Tidur
Kawal Ketersediaan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19,  Kasdam Hasanuddin Tanam Jagung di Lahan Tidur

Kawal Ketersediaan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19, Kasdam Hasanuddin Tanam Jagung di Lahan Tidur

Foto, Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Sumangerukka, ajak masyarakat berdayakan l
ahan yang belum digarap, bertempat di Desa Tindang Kecamatan Bontonompo Selatan 
Kabupaten Gowa. Pada Hari Kamis, Tanggal 11/6/2020. 

OLINE-SPIRIT.COM.- Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H, mengajak masyarakat agar memberdayakan semua lahan yang masih belum digarap maupun lahan tidur, jangan sampai menyerah dengan situasi di tengah pandemi Covid-19.
Foto, Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Muhammad Tanam Jagung.

Hal ini disampaikan Kasdam saat melaksanakan tanam jagung bersama masyarakat dan Komunitas Tani Komandan (KOTAK) DK 99 bertempat di Desa Tindang Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa. Kamis, (11/6/2020).

Brigjen Andi Muhammad lebih lanjut mengatakan bahwa saat ini dunia khususnya di Indonesia, masyarakat mengalami kesulitan sehari-hari terutama masalah ekonomi sehingga perlu menyikapinya, karena negara kita adalah negara pejuang, semangatnya harus terus dipertahankan saat kondisi menghafapi Covid-19

"Pejuang itu berbuat tanpa pamrih, rela berkorban, melawan tantangan ekonomi, kita mengajak semua masyarakat tidak menyerah dengan situasi ini", ungkapnya.

"Kami sepakat bahwa semua lahan yang ada disini akan kita tanami, baik itu tanaman jagung, termasuk yang lain terkait dengan palawija, sehingga ekonomi masyarakat disini paling tidak bisa menopang akibat dari Covid-19", sambung Kasdam.

"Di Desa Tindang ini, kita yakinkan kepada mereka bahwa semua kita bisa manfaatkan, memanfaatkan lahan yang ada, Insya Allah akan mendapatkan penghasilan hidup sampai kapanpun, walaupun  Corona ini selesai", tambahnya.

Ke depan, Andi Muhammad akan melakukan kerjasama dengan melalui pembinaan baik secara langsung bersama-sama turun ke lapangan ataupun tidak langsung dengan melakukan penyuluhan melalui Babinsa atau Danramil.

"Kita akan tingkatkan kamampuan mereka, memberikan pelatihan, paling tidak mereka punya semangat juang untuk menghadapi situasi ini", harapnya.

Selanjutnya Daeng Makassau Sekretaris KOTAK DK (Dewan Kehormatan) 99, menjelaskan bahwa organisasi ini untuk penguatan dalam ketahanan pangan masyarakat dan sangat sangat mengapresiasi dan siap mendukung langkah yang diambil Kodam Hasanuddin

"Kotak DK tersebar di 18 Kecamatan (9 Kecamatan dataran rendah dan 9 Kecamatan dataran tinggi) serta 167 desa/kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Gowa" ujar Makassau

"Kami siap mendukung penuh langkah Bapak Kasdam yang turun langsung melihat kebutuhan petani, khususnya di wilayah kami Desa Tindang Kecamatan Bontonompo Selatan dalam rangka tanam serentak jagung varietas Nasa 29 dengan luas lahan kurang lebih 10 hektar ini", ungkap Daeng Makkasau.

Pada kegiatan itu, turut melakukan penanaman jagung adalah Aster Kasdam XIV/Hasanuddin, Dandim 1409/Gowa, Camat Bontonompo Selatan dan Kepala Desa Tindang. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.