-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM**** SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kasdam Hasanuddin, Ungkap Pencetus AMD/TMMD Adalah Jenderal M. Yusuf
Kasdam Hasanuddin, Ungkap Pencetus AMD/TMMD Adalah Jenderal M. Yusuf

Kasdam Hasanuddin, Ungkap Pencetus AMD/TMMD Adalah Jenderal M. Yusuf

Foto, Brigjen TNI Andi Muhammad (Kasdam)  saat menyerahkan piala d
an piagam penghargaan dari Kasad dan Pangdam Hasanuddin, 
serta uang pembinaan kepada Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik.

ONLINE-SPIRIT.COM.- Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad menerangkan bahwa pencetus program TMMD (AMD) adalah Menhankam/Pangab  dari Sulsel yaitu Jenderal  M. Yusuf .
Foto, Kasdam Hasanuddin Brigjen Andi Muhammad saat vidio conference, 
bersama Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, bertempat di ruang Puskodal Makodam, 
Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Pada Hari Selasa Tanggal 9/6/2020. 

Menurut Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, hal tersebut disampaikan oleh Kasdam disaat mengikuti Rakornis TMMD ke 108, secara virtual dengan teknologi video conference, bertempat di ruang Puskodal Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Pada Hari Selasa Tanggal 9/6/2020.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa sekitar tahun 80 an mulai bergulir  ABRI Masuk Desa (AMD), saya masih SMA membuka sabuk perbatasan seperti di Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur (Kalimantan Utara sekarang) jelas Andi.

"Sejak adanya TMMD masyarakat merasakan betul manfaat hasil TMMD dan Kemanggulan TNI dengat Rakyat karena manfaatnya tersebut, maka program TMMD hingga saat ini masih relevan diteruskan bahkan saat ini sudah yang ke 108 ini suatu perjalanan yang panjang walaupun telah  banyak perubahan dimana dulu AMD kemudian ada TMMD imbangan dan TMMD berskala besar" jelas Kasdam

"Di tengah kondisi pandemi Covid-19 TMMD terus berjalan dengan mempedomani protokol kesehatan secara disiplin" terangnya.

Pelaksanaan TMMD ke 108, masih dalam  situasi Pandemi Covid-19,  karena itu  pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam Hasanuddin kegiatan Non fisik dimanfaatkan untuk penyuluhan- penyuluhan yang berkaitan dengan pemutusan mata rantai Covid-19.

Penyuluhan kesehatan  tentang Covid, penyuluhan hukum tentang aturan Covid, physical distancing, penggunaan masker dan lain-lainnya, "ini sudah disetujui oleh Aster bahkan perwakilan dari Kemendagri untuk memanfaatkan dana desa bagian dalam penanganan Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial" terang Kasdam.

Dia juga menambahkan bahwa sasaran TMMD untuk wilayah Kodam Hasanuddin ada 4 kabupaten yakni kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Konawe Kepulauan dan Kolaka, tambahnya.

Diketahui bahwa Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si telah membuka Rakornis TMMD ke 108 mewakili Kasad selaku PJO TMMD yang didampingi Mayjen TNI Nurcahyanto, Waaster Panglima TNI, Baharkam Polri diwakili Brigjen Pol Tajudin, Direktur Kelembagaan dan Kerja sama Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Dr. Deddy Winarwan.

Pada kesempatan tersebut Kasdam  menyerahkan piala dan piagam penghargaan dari Kasad dan Pangdam Hasanuddin, serta uang pembinaan kepada Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik yang berhasil meraih  juara III Lomba Karya Jurnalistik  TMMD ke 107 TA 2020 kategori Kapendam. (*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.