-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kadispenad, Penerangan TNI AD Harus Bangkit dan Kreatif
Kadispenad, Penerangan TNI AD Harus Bangkit dan Kreatif

Kadispenad, Penerangan TNI AD Harus Bangkit dan Kreatif

Foto, Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M. kepada para pejabat Penerangan TNI AD dalam kegiatan Video Conference (Vicon) di Puskodalad, Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020).

JAKARTA, ONLINE-SPIRIT.COM.- Sebagai ujung tombak TNI AD, jajaran Penerangan harus bangkit dan kreatif dengan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengoptimalkan sarana dan prasarana Penerangan yang ada.

Hal itu disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M. kepada para pejabat Penerangan TNI AD dalam kegiatan Video Conference (Vicon) di Puskodalad, Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020)

Dikatakan Kadispenad, dalam menjalankan tugas pokoknya, para pejabat Penerangan harus mau berubah ke arah yang lebih baik.

“Indikator kinerja para pejabat Penerangan TNI AD dapat dimonitor oleh Dispenad dan dilaporkan kepada Kasad termasuk para pimpinan Kotama/Balakpus masing-masing”, ujar Nefra.

“Ini juga merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam menjalankan amanah Undang-undang keterbukaan informasi publik. Tentunya dengan batasan-batasan yang ada sesuai dengan tugas di bidang pertahanan,” imbuhnya.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan informasi kepada publik, lanjut Nefra, adalah dengan mengadakan lomba pembuatan video tentang penanganan Covid-19 yang dilakukan jajarannya. Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar publik mengetahui sejauh mana kinerja satuan jajaran TNI AD.

“Lomba ini membutuhkan kreativitas, serta inovasi yang tidak hanya unik, tetapi juga humanis, inspiratif, dan edukatif. Lomba video pendek ini diikuti oleh jajaran Penerangan Kotama/Balakpus dengan durasi pendek”, jelas mantan Danbrigif-16/WY Kodam V/Brw.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah pengelolaan media sosial oleh satuan maupun personel TNI AD dan keluarganya", ujar lulusan Akmil tahun 1992 ini.

"Medsos harus dikelola dengan baik, jangan sampai pelanggaran yang dilakukan beberapa personel maupun istri prajurit terulang kembali”, tegasnya.

Selain memberikan instruksi kepada satuan jajaran, Kadispenad juga memberikan motivasi agar unsur jajaran Penerangan tidak hanya bangkit dan kreatif, tetapi juga harus memiliki kemauan untuk terus- menerus belajar meningkatkan kualitas dan kapabilitas individu.

“Termasuk membangun sinergi dan bekerja sama dengan mitra media maupun jurnalis. Ini penting, karena rekan-rekan media, tidak saja mitra untuk memublikasikan, tetapi juga sahabat sejati dalam membangun atmosfer informasi di tanah air yang aktual dan faktual, serta mampu mendukung program pembangunan Indonesia,” pungkasnya. (*/ Sumber berita Dispenad).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.