-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inilah Semarak Halal Bil Halal Virtual Ala Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka
Inilah Semarak Halal Bil Halal Virtual Ala Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka

Inilah Semarak Halal Bil Halal Virtual Ala Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka

Foto, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumngerukka, saat memberikan ucapan 
selamat Idul Fitri dan permohonan maaf lahir batin menghiasi silatirahmi virtual dan 
video call antara Pangdam dengan para prajurit,  dan warga Makassar.

MAKASSAR, ONLINE-SPIRIT.COM.- Semarak Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah Tahun 2020 Masehi, yang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana kebiasaan Umat Islam Sholat Ied di Masjid atau lapangan dan saling kunjung mengunjungi, karena ditengah tengah Pandemi Covid-19 ini, walaupun kita semua melaksanakan Sholat Ied di rumah dengan silaturahmi menggunakan teknologi virtual.
Foto, Pangdam bersama Kasdam beserta pejabat tinggi Makodam Hasanuddin.

Sementara halnya yang dilakukan oleh Pangdam XIV /Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E,  dengan “Halal Bil Halal atau Silahturahmi dengan para anggota termasuk masyarakat yang dilaksanakan secara virtual, yang bertempat Kediaman Pangdam Hasanuddin di Jl Sungai Tangka, Makassar , Pada Hari Minggu Tanggal  24/05/2020.

Menurut Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun Nafik, menjelaskan selain itu Pangdam menyapa para Danrem, Dandim, Danyon dan Babinsa termasuk para tenaga medis yang sedang bekerja di ruang isolasi menangani pasien Covid-19, tuturnya.

Termasuk sapaan pada para prajurit Yonif 721/Mks, yang bertugas pengamanan perbatasan di Papua  dan Yonif 726 di Libanon melaksanakan misi perdamaian, juga  mendapat ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf beserta doa dari Pangdam Andi Sumangerukka, untuk keselamatan dan kebahagiaan para prajuritnya.

"Saya berpesan, biarpun tidak bisa berlebaran dengan keluarga,  tetaplah semangat dan tentunya juga jaga nama baik satuan, nama baik bangsa dan negara terakhir jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya diberikan kekuatan dan perlindungan", doa Mayjen Andi Sumangerukka,  salah satu Babinsa Pelda Ansar yang mendapat sapaan Idul Fitri merasa terharu atas perhatian Pangdam kepada dirinya, bersama warga binaan insan pers (Yayasan Spirit Nurhikmah).

Sersan Saipullah yang bertugas menjaga wisma penampungan sementara di gedung TK Kartika, mengutarakan atas perhatian Pangdam kepada masyarakat yang terkena dampak Covid.

"Warga yang ditampung merasa diperhatikan apalagi makanan selalu tersedia tanpa kekurangan" jelasnya

Selain itu, Ibu Kumala yang rumahnya sedang dibangunkan oleh Pangdam Andi Sumangerukka, sangat bahagia disapa Pangdam meski hanya lewat video call pinjam HP Babinsa.

Pada kesempatan itu, keluarga besar Daeng Sialle, menyampaikan terimakasih Bapak Pangdam dan selamat Hari Raya  Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, ucapan Istri Daeng Sialle yamg tinggal di wisma penampungan sementara.

Suster Wilni dan rekan sejawatnya yang bertugas di Ruang Isolasi RS Pelamonia,  merasa bahagia bisa bersilaturahmi dengan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, walaupun melalui via virtual.

Sambung Wilni, mengakui perhatian Bapak Pangdam terhadap kami para suster yang setiap hari disuport agar selalu sehat, agar  selalu membantu pasien,  semoga mereka cepat sembuh, tutur Wilni.

Ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf lahir batin menghiasi silatirahmi virtual dan video call antara Pangdam dengan para prajurit,  dan warga se- Sulsel khusunya yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya. (*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.