-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pendam XIV/Hsn, Mengintip Percakapan Pangdam Andi Sumangerukka, Melihat Kondisi Pasien Covid-19
Pendam XIV/Hsn, Mengintip Percakapan Pangdam Andi Sumangerukka, Melihat Kondisi Pasien Covid-19

Pendam XIV/Hsn, Mengintip Percakapan Pangdam Andi Sumangerukka, Melihat Kondisi Pasien Covid-19

Foto, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Pangdam Hasanuddin, saat melakukan 
monitorin pasien Covid 19 di RS Pelamonia melalui via video call WhastApp
 dengan Kakesdam Kolonel Ckm dr. Soni Endro di WAG Pejuang Covid19.

MAKASSAR, SPIRITNEWS. COM.- Hari pertama shaum ramadhan Jum'at 24 April 2020, Pangdam XIV Hasanuddin yang berada di kantor kerjanya disela-sela aktifitasnya sebelum memimpin Sertijab pejabat utama Kodam terlebih dahulu menyapa Kakesdam Kolonel Ckm dr. Soni Endro di WAG Pejuang Covid19

Berdasarkan keterangan Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, bahwa dalam percakapan di pagi hari, Pangdam Andi menanyakan keadaan dan perkembangan pasien dan tenaga kesehatan (Nakes) apakah terdapat kendala, pada saat itu.

Inilah jawaban Kakesdam sekaligus melaporkan bahwa pasien dan Nakes dalam kondisi baik berikut percakapannya : Pangdam : As wr wb...Bagaimana perkembangan pasien dan Nakes pak Soni...apa ada kendala.?

Kakesdam14 : Siap... Bapak ijin melaporkan :

1.- Untuk Pasien di Pelamonia alhamdulillah kondisi baik. Beberapa pasien tinggal menunggu hasil konformasi hasil swab dari laboratorium BBLK. Untuk Nakes kondisi alhamdulillah sehat, dokterJonaidi SpP sudah kembali dari RSPAD langsung ke RS sambil isolasi.

2.- Untuk Nakes yang di Grand Sayang total 166, di Dalton 303.

3.- Untuk ODP dan OTG di Swiss bel sementara yang masuk 69 orang. Kegiatan yang dilakukan menyesuaikan dengan kegiatan Ramadhan, olah raga dialihkan sore hari.

Demikian Bapak kami laporkan mohon arahan dan petunjuk. Mmp

Pangdam : Ok monitor tetap semangat perhatikan kesehatan dan cek terus kondisi pasien kita di Pelamonia serta Nakes jangan lupa gizi tetap terjaga dan selalu dekat pada Allah SWT Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin ya rabbal alamin, ucapan Andi.

Kakesdam14Hsn : Siap dilaksanakan terimaksih Bapak  Pangdam Hasanuddin jawab Kakesdam Kolonel Ckm dr. Soni Endro di WAG Pejuang Covid19.

Lebih lanjut Kapendam menuturkan itulah yang dilakukan Pangdam setiap saat, senantiasa menyapa dan menanyakan kondisi atau perkembangan pasien Covid maupun tenaga kesehatan di Grup WA Pejuang Covid19, apakah masih tercukupi susu steril (bear brand), madu, jus buah, kacang hijau dan tambahan nutrisi lainnya yang diberikan Pangdam termasuk obat-obatannya.

WAG tersebut merupakan inisiasi Pangdam sebagai wadah komunikasi antara pasien dengan Nakes, baik yang masih dalam perawatan di rumah sakit maupun yang sudah sembuh di rumah masing-masing, sehingga pasien dan Nakes selalu optimis dan bersemangat untuk sehat dan bugar (*/Pendam XIV/HSN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.