-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pemkab Takalar Terima Bantuan Dari Pemprov Sulsel Untuk Masyarakat Terkait Dampak  Cobid 19
Pemkab Takalar Terima Bantuan Dari Pemprov Sulsel Untuk Masyarakat Terkait Dampak  Cobid 19

Pemkab Takalar Terima Bantuan Dari Pemprov Sulsel Untuk Masyarakat Terkait Dampak Cobid 19

Foto, Pemkab Takalar (Bupati) saat menerima bantuan Sembako dari Kadis Sosial 
Pemprov Sulsel bentuk kepedulian Dalam penanganan konflik Covid-19.

TAKALAR, SPIRITNEWS. COM.- Sebagai daerah yang juga terkena dampak penyebaran virus Covid-19, Kabupaten Takalar mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial dari Pemerintah Provinsi Sulsel dalam bentuk sembako, Pada Hari Jum'at 17/04/2020.
Bupati Takalar bersama Kadis Sosial Prov Sulsel saat menyerahkan bantuan.

Sementara bantuan tersebut diantar langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi selatan Agustinus Appang ke Kabupaten Takalar, diteima oleh Ketua  Gugus Tugas Covid-19, di Takalar (Bupati).

Berdasarkan pantauan awak media ini, bantuan tereebut diterima langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM serta turut menyaksikan diantaranya Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Ilham Yunus, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Takalar Dirham, S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmawati dan Direktur RSUD Padjonga Dg Ngalle dr. Asriadi Ali.

Dia sampaikan bahwa berbagai macam bantuan diantaranya; Beras 13 ton, Indomie 1.300 dos, ikan sarden 83 dos @ 48 kaleng, Gula 2922 kg, Terigu 1.300 kg, telur 1.300 rak, Minyak goreng 216 dos @ 12 ltr, APD 15 set, Hand sanitiser 3 bal @ 162 btl, Masker, Penyemprot disinfektan 5 buah, serta Cairan disinfektan 60 liter.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa untuk bantuan sembako yang berasal dari Pemerintah Provinsi ini, di peruntukkan bagi warga miskin dan masuk dalam daftar BDT di Wilayah Kabupaten Takalar, jelasnya.

Selain itu dijelaskan pula bahwa untuk warga yang terkena dampak ekonomi karena virus Covid 19, itu bantuannya masih bersumber dari Dana APBD, katanya.

Sambung diungkapkan bahwa dengan ketentuan ini akan berlaku hingga keluar kebijakan yang baru lagi dari kementrian sosial, ungkap Kadis Sosial Prov. Sulsel Agustinus Appang.

Dimana Pemerintah Kabupaten Takalar, saat ini telah menyiapkan bantuan jaring pengaman sosial berupa sembako untuk pasien yang diisolasi selama masa isolasi berlangsung serta antisipasi bagi pekerja yang terkena dampak PHK akibat penularan corona virus disease atau covid-19. (*/Nr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.