-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam Andi Sumangerukka, Siapkan Penampungan Kepada Ratusan Tukang Becak dan Tuna Wisma Selama PSBB Makassar
Pangdam Andi Sumangerukka, Siapkan Penampungan Kepada Ratusan Tukang Becak dan Tuna Wisma Selama PSBB Makassar

Pangdam Andi Sumangerukka, Siapkan Penampungan Kepada Ratusan Tukang Becak dan Tuna Wisma Selama PSBB Makassar

Foto, Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, saat berkoordinasi 
dengan  ratusan tukang Becak dan Tuna Wisma selama PSBB di Makassar.

MAKASSAR, SPIRITNEWS. COM.- Inilah salah satu bukti keseriusan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Wilayah Sulawesi Selatan kembali ditunjukkan dengan mengumpulkan dan bertatap muka dengan ratusan tukang becak, pemulung, kaum duafa dan para tuna wisma, bertempat di lapangan Hasanuddin Makassar, Pada Hari Selasa Tanggal, 28/04/2020.
Foto, Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Sementara pada kesempatan tersebut, Pangdam menawarkan kepada warga yang tidak memiliki tempat tinggal tetap, untuk sementara waktu tinggal di tempat penampungan yang disiapkan oleh Kodam XIV/Hasanuddin untuk menghindarkan mereka dari penyebaran Covid 19.

"Saribattangku ngaseng (saudaraku semua), kondisi sekarang sangat riskan akan terjadinya penularan penyakit. Oleh karena itu, kita berharap dari saudara-saudara yang mau kita tempatkan silahkan tinggal di sana, setiap hari akan kita kasih makan, tempatnya sangat nyaman, silahkan ditempati” ucap Pangdam.

Selanjutnya, bagi yang memiliki rumah maupun keluraga di Makassar, agar memberikan data dan alamat yang benar, sehingga apabila ada bantuan baik makanan maupun sembako akan diantarkan oleh anggota TNI ke alamat warga yang telah terdaftar sehingga bantuan ini dapat tepat waktu dan tepat sasaran.

Ditambahkan Pangdam bahwa kondisi sekarang yang berkaitan dengan PSBB harusnya seluruh warga tidak berada di jalan, dan harusnya berada di rumah

"Saya sangat mengharapkan agar warga yang hadir ini, bisa tinggal di tempat yang telah ditentukan sehingga tidak ditemukan lagi ada warga yang tidur di jalan" ucap Pangdam

“Saya selalu merasa kasihan, bapak-bapak semua adalah bagian dari saya, mari kita sama-sama mencegah penyakit ini dan kami semua bisa memberikan manfaat buat bapak-bapak semua, jangan kuatir akan kita fasilitasi semua dan akan kita berikan apa yang kita miliki” tambah Pangdam.

Di tempat yang sama, Kepala Staf Kodam Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad menjelaskan bahwa tempat yang disiapkan oleh Kodam tersebut bukan tempat perawatan orang sakit, sehingga warga diharapkan tidak takut.

“anjo tampak penampungannga, teai penampungan tau garring, jari teaki mallakki, anne teai ri ballak garingnga ni tampung (tempat penampungan ini, bukan penampungan orang sakit, jadi jangan takut, ini bukan di tampung di rumah sakit)" ucap Kasdam dalam bahasa Makassar.

Ditambahkan Kasdam agar seluruh warga tidak meremehkan penyakit yang diakibatkan oleh virus corona ini dan bersama-sama melawan penyebaran virus corona dengan menghindari kerumunan, memakai masker dan menjaga kebersihan. (*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.