-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Manfaatkan Teknologi Drone, Topdam Hasanuddin Pantau Suhu Tubuh di Kerumunan Massa
Manfaatkan Teknologi Drone, Topdam Hasanuddin Pantau Suhu Tubuh di Kerumunan Massa

Manfaatkan Teknologi Drone, Topdam Hasanuddin Pantau Suhu Tubuh di Kerumunan Massa

Foto, Personel Topdam Hasanuddin Pantau Suhu Tubuh di Kerumunan Massa,
dengan menggunakan Teknologi Drone.

Mskassar, SpiritNews. com.- Topografi Kodam (Topdam) XIV/Hasanuddin melakukan pengecekan suhu tubuh memanfaatkan teknologi drone yang menyasar aktifitas masyarakat di pasar-pasar, yakni pasar Terong, Kalimbu dan Panampu Kota Makassar. Jum'at, (3/04/2020).
Foto, Personel Topografi Kodam (Topdam) XIV/Hasanuddin, saat mengukur suhu.

Berdasarkan pantauan awak media ini, pengecekan yang dilakukan dengan mengoperasionalkan drone diawaki oleh personel Topografi Kodam (Topdam) bersama Kesehatan Kodam (Kesdam) XIV/Hasanuddin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program gugus tugas sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran dan memutus rantai Covid-19 di wilayah Sulsel.

Tim gugus kali ini menyusuri keberadaan keramaian atau kerumunan orang yang sedang beraktivitas di wilayah sekitar Kota Makassar.

Menurut Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H di depan awak media mengatakan hari ini pihaknya melakukan pendeteksian suhu tubuh dengan menggunakan drone

"Sedangkan drone yang dimiliki Topdam XIV/Hasanuddin ada dua, sudah dioperasionalkan di wilayah Kota Makassar mulai April lalu," ungkapnya.

"Saat ini belum ada yang terdeteksi, untuk sementara drone belum menemukan suhu yang paling tinggi, yakni lebih dari 38°C" ujar Kapendam.

"Jika menemukan suhu yang tinggi, tim medis akan memeriksa melalui thermo gun sambil menanyakan keluhan-keluhan" ujarnya.

Bila didapat ada orang yang dicurigai dari hasil pemeriksaan, maka tim evakuasi menindak lanjuti untuk dibawa ke fasilitas kesehatan", jelasnya

Ditambahkan bahwa drone ini dioperasionalkan baik siang dan malam hari dengan menyisir tempat keramaian, dibantu oleh unsur lainnya seperti para relawan yang berjalan secara simultan. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.