-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Inilah Cara Dapatkan Sembako dan BLT Rp 600 Ribu dari Jokowi saat Corona
Inilah Cara Dapatkan Sembako dan BLT Rp 600 Ribu dari Jokowi saat Corona

Inilah Cara Dapatkan Sembako dan BLT Rp 600 Ribu dari Jokowi saat Corona

Foto, Presiden RI Joko Widodo.

JAKARTA, SPIRITNEWS. COM.- Pemerintah pusat terus menerapkan kebijakan terkait dampak ekonomi akibat virus corona (Covid-19), Satu di antaranya adalah dengan memberikan bantuan berupa sembako., Menteri Sosial, Juliari Batubara, menyebutkan sejumlah wilayah yang akan mendapatkan bantuan.
Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Kompas TV, Selasa (7/4/2020)., Wilayah yang akan mendapatkan bantuan antara lain DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, serta Kota Depok., Kemudian terdapat Kota Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

1.- Warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan adalah keluarga yang ada di dalam data terpadu milik Kementerian Sosial serta data dari pemerintah daerah.

2.- Pemerintah akan memberikan kepada keluarga yang ekonominya masuk ke dalam kategori ke bawah atau miskin.

3.- Warga yang akan mendapatkan bantuan berdomisili di wilayah Jabodetabek.


"Wilayah Jakarta, yaitu DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Tangsel, Tangerang, itu wilayah yang berbatasan dengan DKI," ungkap Juliari Batubara.

"Kami akan memberikan bansos khusus berupa sembako dengan durasi selama tiga bulan yang akan kita mulai dalam waktu dua minggu dari sekarang."

"Yaitu indeksnya adalah Rp 600 ribu per keluarga untuk wilayah tersebut," ucap dia.

"Data yang kami gunakan adalah keluarga yang ada di dalam data terpadu kami, ditambah masukan dari data-data pemerintah daerah," lanjutnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan mengenai jumlah penerima.

Hal tersebut disampaikan melalui akun media sosial Twitter, @jokowi.

Sebanyak 2.600.000 jiwa atau 1,2 juta kepala keluarga di Jakarta akan mendapatkan bantuan sembako itu.

Sementara itu, di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan ada 1.600.000 jiwa atau 576 ribu kepala keluarga penerima bantuan, dalam cuitan itu, Jokowi juga menjelaskan mengenai tujuan diberikannya bantuan.

Bantuan diberikan agar warga di wilayah Jabodetabek tidak kembali ke kampung halaman., Sehingga dapat meminimalisir risiko penularan corona di Indonesia.

"Pemerintah pusat akan memberikan bantuan khusus bahan pokok kepada 2,6 juta jiwa (1,2 juta kk) warga DKI Jakarta

dan 1,6 juta jiwa (576 ribu kk) warga Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Bantuan tersebut masing-masing sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan.

Mengapa ada bantuan khusus untuk Jabodetabek?

Kita berikan ini agar warga mengurungkan niatnya untuk mudik, sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tulis Jokowi. (*/Sumber berita Tribunnews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.