-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Gubernur Sulawesi Selatan, Lakukan Video Conference Dengan Sejumlah Wartawan
Gubernur Sulawesi Selatan, Lakukan Video Conference Dengan Sejumlah Wartawan

Gubernur Sulawesi Selatan, Lakukan Video Conference Dengan Sejumlah Wartawan

Foto, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr. 
saat melakaukan video conference dengan sejumlah wartawan, terkait covid 19 di Sulsel.

MAKASSAR, SPIRITNEWS. COM.- Dalam video conference yang saya lakukan hari ini bersama sejumlah wartawan, ada sejumlah hal yang perlu untuk kita ketahui bersama, diantaranya: - APBD sebesar 500 miliar rupiah yang kita realokasi untuk penanggulangan wabah covid19, akan dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

Sementara Gubernur Nurdin Abdullah penggunaannya akan diawasi oleh Inspektorat Sulsel, dan terkait soal perlengkapan medis, dalam waktu dekat akan tiba satu unit kontainer yang berisi 200 ribu masker, 2500 APD dan pelindung wajah yang nantinya akan kita sebar ke seluruh rumah sakit di Sulsel melalui Gugus Tugas.

Mengenai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulsel, kita perlu hati-hati karena tidak semua daerah menjadi episentrum, selain itu Sulsel merupakan daerah penyangga pangan, kami akan terus berkoordinasi dengan kepala daerah, khususnya yang menjadi episentrum penyebaran virus., tutur Nurdin.

Diungkapkan pula bahwa Gugus Tugas Covid19, saat ini sudah melakukan pemetaan di beberapa wilayah yang memang menjadi pusat penularan dan kita coba lakukan isolasi wilayah, apakah mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan, ungkap Nurdin, Pada Hari Rabu Tanggal 8/04/2020.

Sambung Nurdin Abdullah, mengenai mudik, saya tegaskan bahwa berdasarkan Keputusan Menpan-RB, bahwa ASN dilarang mudik, kepada masyarakat luas juga saya minta untuk tidak mudik, kita akan menjaga pintu-pintu masuk seprti pelabuhan dan bandara, dan akan dilakukan isolasi bagi mereka yang datang.

Saya kembali mengingatkan kepada kita semua untuk tetap disiplin physical distancing, dan tidak keluar rumah jika tidak begitu penting, kita semua sudah tahu kalau pemerintah sudah siapkan sebanyak Rp110-Triliun untuk jarring pengaman social, jelas Nurdin. 

Salah seorang pemimpin redaksi yang tidak mau disebut namanya, berharap pada pemerintah pusat dan Pemerintah daerah memikirkan nasib para wartawan didaerahnya masing masing, terkait dampak wabah corona virus disease 19 ini, dimana para pekerja pers, merasakan dampak wabah corona virus disease 19 ini, (*/sumber berita Medsos di Facebook @nurdin.abdullah). 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.