-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Atasi Kekurangan Stok Darah, para Prajurit Kodam Hasanuddin Rela Sumbangkan Darahnya
Atasi Kekurangan Stok Darah, para Prajurit Kodam Hasanuddin Rela Sumbangkan Darahnya

Atasi Kekurangan Stok Darah, para Prajurit Kodam Hasanuddin Rela Sumbangkan Darahnya

Foto, Personel Kodam XIV/Hsn saat mengatasi kekurangan stok darah, para prajurit kodam Hasanuddin Rela sumbangkan darahnya.

Makassar, SpiritNews.com.- Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan donor darah yang dilakukan oleh para prajurit Kodam XIV Hasanuddin harus mengikuti protokol kesehatan yakni jaga jarak (physical distancing) dan memakai masker.

Sementara menurut Kapendam XIV Kolonel Inf Maskun Nafik disela-sela meninjau pelaksanaan donor darah di Markas Yonif Raider 700/Wyc, Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar (6/4/2020), bahwa donor darah para prajurit tersebut merupakan salah satu sumbangsihnya kepada masyarakat khususnya di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

"Adapun satuan-satuan yang menggelar donor darah untuk wilayah Makassar, diantaranya, Kodim 1408/BS, Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Yonkav 10/Mendagiri, dan untuk wilayah Maros, Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna yang bermarkas di Sakeang" ujar Maskun.

"Sedangkan Korem-Korem juga melaksanakan donor darah di wilayahnya masing-masing yang bekerja sama dengan PMI atau UTD" tambahnya.

"Kita juga membantu PMI terkait stok bank darah berkurang, sehingga dilakukan donor darah dengan harapan stok darah di PMI dapat terjaga" jelas Kapendam.

Sesuai data yang diterima, pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan oleh empat satuan tersebut menghasilkan ratusan kantong darah yakni di Kodim 1408/BS sebanyak 100 kantong, di Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti sebanyak 65 kantong, di Yonkav 10/Mendagiri sebanyak 41 kantong dan di Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna sebanyak 140 kantong.

Untuk diketahui, penyediaan cadangan darah ini nantinya akan disimpan di bank darah UTD Dinkes Provinsi Sulsel maupun PMI Kota Makassar. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.